Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Periksa Pemilik Rumah Kertanegara yang Disewa Firli Bahuri

Penyidik memeriksa pemilik rumah yang disewa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak./Istimewa
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa pemilik rumah yang disewa ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri di Jalan Kertanegara No.46, Jakarta Selatan.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Ade Safri Simanjuntak mengatakan pemeriksaan terhadap pemilik rumah di jalan Kertanegara No.46 berlangsung hari ini.

“Agenda hari ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. Mulai dari pemilik rumah Kertanegara 46 yang hari ini dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB,” kata Ade kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Ade menyebut bahwa untuk rumah yang berada di Kertanegara No.46 memang teridentifikasi disewa oleh Firli.

Namun, terkait dengan detail berapa harga sewa dan untuk keperluan apa disewa, pihaknya masih  perlu melakukan pendalam.

“Saat ini sedang kami lakukan pemeriksaan untuk mengetahui detail identifikasi dari rumah di Kertanegara nomor 46 dimaksud,” ujarnya.

Sebelumnya, Penasihat hukum Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ian Iskandar menyampaikan rumah di jalan Kertanegara No.46 di Jakarta Selatan merupakan tempat persinggahan. 

Ian mengatakan rumah tersebut hanya disewa untuk tempat beristirahat kliennya, mengingat jarak antara kantor di Jakarta lebih dekat ke Kertanegara dibandingkan ke Bekasi.

Sebagaimana diketahui, rumah yang berlokasi di Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat merupakan rumah pribadi milik Firli Bahuri. 

"Itu sewa, kalau beliau ke Jakarta mau rehat istirahat karena jarak dari Bekasi ke tempat dia bekerja kan cukup jauh. Untuk rehat saja, istirahat," kata Ian dalam keterangannya, dikutip Jumat (27/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper