Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Profil Zaizatun Nihayati, Istri Mahfud MD Cawapres 2024

Zaizatun Nihayati adalah istri Mahfud MD dengan tiga anak dan juga aktif sebagai anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju.
Mahfud MD dan istrinya, Zaizatun Nihayati
Mahfud MD dan istrinya, Zaizatun Nihayati

Bisnis.com, JAKARTA — Zaizatun Nihayati merupakan istri dari Mahfud MD calon wakil presiden pada pilpres 2024 mendatang. Saat ini Zaizatun Nihayati ikut disorot karena suaminya yang menjadi cawapres. 

Sejak pengumuman Mahfud MD menjadi calon wakil presiden menemani Ganjar Pranowo, semua hal tentang Mahfud MD mulai diperhatikan oleh publik termasuk istrinya yang jarang disorot. 

Zaizatun Nihayati telah menikah dengan Mahfud MD sejak 02 Oktober 1982 dan selalu setia menemani suaminya. Hal itu terlihat dari fakta bahwa Zaizatun yang dulunya merupakan seorang guru SMA memilih berhenti dari profesinya dan mengikuti suaminya ke Jakarta karena jabatan Mahfud MD sebagai menteri. 

Selama di Jakarta, Zaizatun Nihayati memiliki kesibukan sebagai istri dengan tiga anak dan juga aktif sebagai anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) bersama istri para menteri lainnya.

Simak profil lengkap Zaizatun Nihayati istri Mahfud MD yang dirangkum dari berbagai sumber: 

Zaizatun Nihayati lahir pada 18 November 1959 di Jember, Jawa Timur. Zaizatun merupakan anak ke 2 dari 8 bersaudara dari orang tuanya yang bernama Sya'roni dan Shofiyah. Zaizatun sehari-hari sering disapa Yatie. 

Perjalanan kisah cinta Mahfud MD dan Zaizatun dimulai saat keduanya masuk dalam satu organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tahun 1978. Pertemuan keduanya terjadi di kampus Universitas Islam Indonesia (UII) tempat keduanya menuntut ilmu. 

Setelah sekian lama saling mengenal dan dekat, Mahfud dan Zaizatun akhirnya mulai berpacaran pada tahun 1979. Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah pada 2 Oktober 1982.

Dari pernikahan tersebut, Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati dikaruniai tiga anak yang bernama Mohammad Ikhwan Zein, Vina Amalia, dan Royhan Akbar.

Kesuksesan dari Mahfud dan Zaizatun, memberikan motivasi pada anak-anaknya untuk berprestasi dalam pendidikan. Hal ini terlihat dari pendidikan hingga pekerjaan tiga anaknya. 

Saat ini, Mohammad Ikhwan Zein dan Vina Amalia bekerja sebagai seorang dokter. Sedangkan Royhan Akbar telah menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum UGM. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper