Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polres Metro Jakpus Kerahkan 100 Polisi Kawal Pengosongan Hotel Sultan

Polisi bakal mengerahkan 100 personel untuk mengawal proses eksekusi pengosongan Hotel Sultan pada Rabu (4/10/2023).
Kawasan Hotel Sultan Jakarta-Instagram The Sultan Hotel & Residence
Kawasan Hotel Sultan Jakarta-Instagram The Sultan Hotel & Residence

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi akan mengerahkan sebanyak 100 personel untuk mengawal proses eksekusi Hotel Sultan pada Rabu (4/10/2023).

Sebelumnya, hotel yang dikelola PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo seharusnya bakal dieksekusi pada Jumat (29/10/2023) usai berakhirnya somasi dari pengelola GBK.

"Nanti masih kita cek lagi sementara 1 SSK [Satuan Setingkat Kompi]," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Rabu (4/10/2023).

Komarudin menyampaikan pengamanannya kali ini dilakukan untuk mengawal pemasangan patok atau spanduk dari pengelola GBK. Dengan demikian, hal tersebut dapat meminimalisir potensi gangguan pada agenda eksekusi pengosongan Hotel Sultan.

"Kami siapkan konsep pengamanannya itu kegiatan dari GBK untuk memasang patok atau pelang di sana, tentunya kehadiran kami di sini untuk memastikan bahwa tidak ada potensi-potensi ataupun gangguan terhadap kegiatan tersebut," tambahnya.

Adapun, berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, proses pengosongan mulai dilakukan pukul 10.00 WIB. 

Lebih lanjut, PPKGBK juga nantinya akan memasang sejumlah spanduk di beberapa area Hotel Sultan untuk menegaskan bahwa aset yang dikuasai oleh perusahaan milik Pontjo Sutowo merupakan barang milik negara.

"PPKGBK akan memasang spanduk di beberapa titik area tersebut untuk menegaskan bahwa Blok 15 merupakan barang milik negara," ujar manajemen.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, pintu masuk Hotel Sultan baik dari arah pintu 8 JCC Senayan dan pintu 6 ditutup.

Meski pengosongan dijadwalkan dilakukan pukul 10.00 WIB, hingga pukul 10.09 WIB masih ada aktivitas di Hotel Sultan.

Beberapa tamu tampak masih berada di Hotel Sultan, bahkan sejumlah kegiatan juga masih dijadwalkan dilakukan di hotel ini.

Sejumlah petugas yang masih berada di hotel enggan untuk memberikan komentar lebih lanjut. Mereka hanya mengatakan bahwa masih ada aktivitas menginap dan kegiatan di hotel ini.

Sementara itu, di bagian luar hotel, tampak sejumlah Polisi tengah mendengar arahan, sebelum eksekusi dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper