Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin vs Najwa Shihab soal Timses Pilpres 2024

Ketua Umum (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan Najwa Shihab masuk ke dalam kandidat tim nasional (timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin.
Mata Najwa Lawan Kekerasan Seksual/Youtube-Najwa Shihab
Mata Najwa Lawan Kekerasan Seksual/Youtube-Najwa Shihab

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Najwa Shihab masuk dalam kandidat tim nasional (timnas) pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

Cak Imin mengatakan timnas pemenangan Anies-Imin masih dalam proses pematangan. Menurutnya, baik PKB, NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai politik pendukung pasangan Anies-Imin sedang mengumpulkan tokoh-tokoh yang akan masuk ke timnas pemenangan.

Terkait ketua timnas pemenangan, Cak Imin mengatakan banyak tokoh masih berpotensi. Salah satu tokoh yang dipertimbangkan yaitu jurnalis senior Najwa Shihab.

"Belum ada yang pasti. Salah satu ada Najwa Shihab dan macam-macam, banyak nama, masih belum dikonklusi," ungkap Cak Imin di Universitas Negeri Surabaya, dikutip dari rilis media PKB.

Meski demikian, Najwa Shihab membantah dirinya terlibat dalam timnas pemenangan Anies-Cak Imin. Dia menegaskan tidak tahu menahu perihal dirinya menjadi kandidat ketua timnas pemenangan Anies-Cak Imin.

"Saya klarifikasi bahwa saya tidak akan terlibat sebagai bagian tim sukses kandidat dan/atau partai mana pun dalam Pilpres/Pileg 2024. Saya bahkan belum pernah berkomunikasi mengenai hal ini dengan pihak mana pun, termasuk dari PKB," jelas Najwa dalam keterangan tertulis, Senin (18/9/2023).

Dia menegaskan akan tetap independen di ajang Pileg maupun Pilpres 2024. Apalagi, putri dari ulama Quraish Shihab itu merupakan pelaku media.

"Saya masih akan berposisi seperti sebelumnya yaitu sebagai bagian dari masyarakat sipil yang independen, khususnya komunitas pers, dalam mengawal proses transisi demokrasi itu agar berlangsung tidak hanya sekadar baik tapi juga berkualitas," tutup Najwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper