Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHY Tegaskan Cawapres Koalisi Perubahan Ada di Tangan Anies!

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menegaskan Bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan diserahkan sepenuhnya ke Anies.
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pihaknya mengajukan kontra memori atas  peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). JIBI/Bisnis-Szalma Fatimarahma
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pihaknya mengajukan kontra memori atas peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). JIBI/Bisnis-Szalma Fatimarahma

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan sepenuhnya Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan kepada Anies Baswedan

AHY mengatakan bahwa penyerahan otoritas sepenuhnya kepada Anies selalu Bakal Calon Presiden (Bacapres) untuk menentukan pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah final. 

"Itu sudah final. Kita sudah menyerahkan semua itu kepada Capres kita, mas Anies Baswedan," kata AHY kepada wartawan saat menghadiri Apel Siaga Perubahan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7/2023). 

Anak dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu meyakini bahwa Anies pada saatnya akan mengumumkan cawapresnya. AHY mengatakan bakal patuh pada piagam yang ditandatangani oleh ketiga partai Koalisi Perubahan yaitu Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Kami semua, ketiga partai, sesuai dengan piagam yang telah kami tandatangani, menyerahkan untuk Cawapres kepada c

Capres, tentunya untuk memenuhi kriteria-kriteria tertentu, dan bisa sama-sama membawa kemenangan untuk perubahan," jelasnya. 

Di sisi lain, AHY mengatakan bahwa kehadirannya di Apel Siaga Perubahan hari ini menunjukkan bahwa koalisi yang dibangunnya tetap solid. 

"Kami keluarga besar Partai Demokrat turut berbahagia dan tentunya menyambut dengan sukacita karena ini menunjukkan Koalisi Perubahan, Nasdem, PKS, Demokrat, solid," ucapnya. 

Dia mengatakan bahwa ingin ketiga partai Koalisi Perubahan terus bersama-sama baik dalam pikiran, gagasan, dan kerja di lapangan. 

Pimpinan partai berlatar belakang prajurit TNI itu mengatakan partai-partai koalisi akan terus membangun saling percaya dan menguatkan satu sama lain, di tengak munculnya isu keretakan. 

"Karena tentu untuk menghadirkan perubahan yang kita dambakan, akan banyak ujiannya, tantangan. Perlu pengorbanan dari kita semua. Insya Allah kami solid dan terus bisa semakin progresif ke depan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper