Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Bentrokan Pasukan Wagner dengan Tentara Rusia dan Lokasi Pilot Susi Air

Pasukan bayaran Wagner dan lokasi pilot Susi Air menjadi topik populer Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Pendiri kelompok tentara bayaran Wagner Rusia Yevgeny Prigozhin terlihat di dalam kokpit pesawat pembom militer Su-24 di atas lokasi yang tidak diketahui, selama konflik Rusia-Ukraina. Gambar diambil dari rekaman selebaran yang dirilis 6 Februari 2023./Reuters
Pendiri kelompok tentara bayaran Wagner Rusia Yevgeny Prigozhin terlihat di dalam kokpit pesawat pembom militer Su-24 di atas lokasi yang tidak diketahui, selama konflik Rusia-Ukraina. Gambar diambil dari rekaman selebaran yang dirilis 6 Februari 2023./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar mengenai bentrokan antara pasukan bayaran Wagner dengan tentara reguler Rusia menjadi perhatian utama pembaca Bisnis.com sepanjang hari kemarin.

Berita populer lainnya soal TNI yang berhasil mendeteksi keberadaan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens. Sebagaimana diketahui, Mehrtens disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua sejak Februari.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Ini Alasan Pasukan Wagner Bentrok dengan Tentara Reguler Rusia

Bentrokan pecah antara tentara tentara Rusia dan kelompok tentara bayaran Wagner.

Bentrokan itu berujung menjadi baku tembak di kota Stanytsia Luhanska yang diduduki di Oblast Luhansk yang dikuasai Rusia pada Minggu, 24 April 2023.

Sementara menurut laporan Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, ada korban jiwa di kedua belah pihak akibat bentrokan tersebut.

2. TNI Klaim KKB Kocar-kacir, Lokasi Pilot Susi Air Terdeteksi!

Tim Siaga Tempur TNI berhasil mendeteksi keberadaan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sejak Februari 2023 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono saat dikonfirmasi mengenai proses pencarian pilot maskapai penerbangan milik bekas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tersebut.

“Area sudah (berhasil dideteksi),” kata Julius saat dihubungi Bisnis, Senin (24/4/2023).

3. Gempa 7,3 M! Ini Daerah yang Berpotensi Tsunami Sumatra Utara

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini tsunami untuk daerah di Sumatra Utara (Sumut) usai gempa 7,3 Magnitudo.

Berdasarkan situs resmi BMKG, Selasa (25/4/2023), pusat gempa berada di 177 km Barat Laut Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat.

Gempa berada di kedalaman 84 km. "Potensi tsunami untuk diteruskan pada masyarakat," tulis BMKG dalam situs resminya.

4. Soal Idulfitri Berbeda, BRIN Janji Proses Etik Peneliti yang Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menegaskan pihaknya akan memproses etik Andi Pangerang Hasanuddin jika dirinya terbukti merupakan aparatur sipil negara (ASN) BRIN.

Handoko menyebut bahwa proses etik tersebut akan dilakukan sesuai dengan regulasi yang berlaku BRIN dalam menangani pelanggaran yang dilakukan oleh para pegawainya.

“Apabila penulis komentar tersebut dipastikan ASN BRIN, sesuai regulasi yang berlaku BRIN akan memproses melalui Majelis Etik ASN dan setelahnya dapat dilanjutkan ke Majelis Hukuman Disiplin PNS sesuai PP 94/2021,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (24/4/2023).

5. Jokowi Minta Pemudik Tunda Balik Berlaku untuk ASN, TNI-Polri, hingga Pegawai BUMN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk menunda perjalanan pulang guna menghindari kepadatan pada gelombang pertama puncak arus balik yang diprediksi akan jatuh pada hari ini, Senin (24/4/2023) dan besok, Selasa (25/4/2034).

Jokowi menyebut aturan tersebut khususnya berlaku untuk ASN, TNI - Polri, hingga pegawai BUMN.

"Menghindari puncak arus balik dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali dari mudik setelah 26 april 2023. Ketentuan ini berlaku bagi ASN, TNI- Polri,dan pegawai BUMN," jelasnya dalam keterangan pers yang dipantau secara virtual, Senin (24/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper