Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unipa Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Bisnis Indonesia

Unipa menandatangani nota perjanjian kerja sama antar dua lembaga atau MoU dengan Bisnis Indonesia.
Rektor Universitas Nusa Nipa Angelinus Vincentius dan Pimpinan Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin menandatangani MoU perjanjian kerja sama di Wisma Bisnis Indonesia, pada Kamis (30/3/2023)./JIBI-Ertha Darwati.
Rektor Universitas Nusa Nipa Angelinus Vincentius dan Pimpinan Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin menandatangani MoU perjanjian kerja sama di Wisma Bisnis Indonesia, pada Kamis (30/3/2023)./JIBI-Ertha Darwati.

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Nusa Nipa (Unipa) menandatangani nota perjanjian kerja sama antar dua lembaga atau MoU dengan Bisnis Indonesia, di Wisma Bisnis Indonesia, pada Kamis (30/3/2023) pagi.

Rektor Unipa Angelinus Vincentius menyatakan bahwa pada awalnya kampusnya mendapatkan program kompetisi Kampus Merdeka dari DIKTI di mana salah satu syaratnya untuk bisa menang adalah bekerja sama dengan perusahaan nasional.

“Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan Bisnis Indonesia, sebenarnya kami mendapatkan program kompetisi Kampus Merdeka dari DIKTI di mana salah satu kriteria untuk kami bisa menang adalah adanya kerja sama dengan perusahaan nasional yang bergerak di bidang ilmu komunikasi dan karena itu kami memilih dan melamar ke Bisnis Indonesia,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa dengan melakukan kerja sama dengan Bisnis Indonesia, mahasiswa Unipa nantinya bisa melakukan magang untuk bisa mendapatkan pengalaman kerja dalam bidang ilmu komunikasi, karena itu DIKTI memberikan kemenangan kepada kampusnya tersebut.

“Selanjutnya nanti untuk anak-anak kami bisa magang untuk mengadopsi berbagai ilmu pengetahuan di bidang ilmu komunikasi karena poin itu maka DIKTI memberikan kemenangan kepada kami di dunia pendidikan tinggi,” lanjutnya.

“Kemampuan perguruan tinggi untuk mengakses hibah-hibah usaha, itu merupakan reputasi yang bisa dicatat dan kita bisa berkontribusi untuk Bisnis Indonesia. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Sementara itu, Maria Y Benyamin selaku Pimpinan Redaksi Bisnis Indonesia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Unipa karena telah bekerja sama dari sebelumnya di November 2022, yang awalnya hanya untuk keperluan liputan, tetapi kini kerja sama tersebut bisa berkembang.

“Kita juga pernah bekerja sama tepatnya di bulan November 2022 yang memang dalam rangkaian waktu itu terima kasih banyak didukung oleh Unipa, yang awalnya hanya menjadi salah satu bahan liputan tetapi berkembang dengan diadakannya seminar dengan jumlah yang cukup besar, dan ini buat kami juga jadi portopolio,” katanya.

Sementara itu, staf dari Unipa Gerry menjelaskan bahwa kampusnya bisa menang karena melakukan kegiatan bersama Bisnis Indonesia yang saat itu melibatkan 2 orang mahasiswanya dengan membuat surat yang ditujukan kepada evaluator. 

“Mengapa univeritas kami menang? itu karena adanya kegiatan yang dilakukan dengan Bisnis Indonesia yang melibatkan 2 orang mahasiswa kami, tentu waktu itu Bisnis Indonesia membuat surat penyampaian untuk keterlibatan mahasiswa ini, nah surat itu lah kami tujukan kepada evaluator, proposal dan itu kami menang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa saat itu evaluator menyarankan bahwa bukan hanya berupa surat saja, tetapi harus ada dokumen kerja sama secara sah.

“Sekali lagi saya berterima kasih. Ketika itu kemudian evaluator menyarankan bukan hanya surat saja tapi juga harus ada satu dokumen kerja sama yang dalam kaitannya dengan magang,” ujarnya.  

Sebelumnya, Unipa menggelar seminar yang diinisiasi oleh Program Studi Ilmu Komunikasi dengan menggandeng Bisnis Indonesia, di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (4/11/2022).

Dia menyampaikan bahwa kampus Unipa di NTT saat ini masih dalam proses untuk menjadi Universitas Negeri dengan 7 fakultas. Jumlah mahasiswanya saat ini sekitar lebih dari 6000 orang, dengan akreditasi baik sekali, serta berupa yayasan yang didirikan oleh Pemda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper