Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Akrab Prabowo dan Surya Paloh, Sepakat Jaga Kondusivitas Pemilu 2024

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaannya dengan Ketum Nasdem Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/3/2023).
Momen Akrab Prabowo dan Surya Paloh, Sepakat Jaga Kondusivitas Pemilu 2024 / Instagram
Momen Akrab Prabowo dan Surya Paloh, Sepakat Jaga Kondusivitas Pemilu 2024 / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunggah foto kebersamaannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). 

Melalui akun media sosial Instagram, Prabowo menyebut Surya sebagai sahabat lamanya. Seperti diketahui, dua pemimpin partai terbesar ketiga dan keempat itu merupakan alumni dari partai kedua terbesar saat ini, Partai Golkar. 

"Terima kasih Pak Surya Paloh, suatu kehormatan mendapat kunjungan balasan dari sahabat lama saya," tutur Prabowo dalam caption gambar yang diunggahnya, Minggu (5/3/2023). 

Menteri Pertahanan itu juga mengatakan bahwa persahabatannya dengan pimpinan Media Group itu telah berjalan sekitar empat dekade, dan terjalin dengan baik sampai dengan sekarang. 

Hal itu kendati fakta bahwa keduanya sempat bersebrangan setidaknya selama dua kali Pemilihan Umum (Pemilu). Pada Pemilu 2014, Prabowo mencalonkan diri sebagai Presiden dengan Hatta Rajasa, dan kalah oleh pasangan lain yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang didukung oleh partai Surya. 

Selang 5 tahun kemudian, keduanya kembali bersebrangan ketika Prabowo maju lagi sebagai calon presiden didampingi oleh Sandiaga Uno, lalu Surya kembali mendukung Jokowi sebagai presiden periode kedua. 

"Saya dan beliau sudah bersahabat sejak lama kurang lebih 40 tahun, Alhamdulillah persahabatan kami tetap terjalin dengan baik sampai sekarang," ujar mantan menantu Presiden Soeharto itu.

Dalam pertemuannya kali ini, Prabowo dan Surya mengklaim sepakat untuk saling menghormati keputusan politik termasuk sosok yang akan diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Hari ini kami sepakat untuk selalu menciptakan kondisi bangsa yang damai, sejuk, rukun dan selalu dalam bingkai persatuan dan kesatuan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dany Saputra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper