Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Bisnis.com: Surya Darmadi Lempar Berkas di PN Jakpus dan Profil Rafael Alun Trisambodo

Kabar soal Bos Duta Palma Surya Darmadi dan pejabat pajak yang anaknya menganiaya pria di Jaksel, Rafael Alun Trisambodo, jadi berita terpopuler Bisnis.com.
Tersangka kasus korupsi dan TPPU usaha perkebunan sawit Surya Darmadi / BISNIS - Lukman Nur Hakim
Tersangka kasus korupsi dan TPPU usaha perkebunan sawit Surya Darmadi / BISNIS - Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Bisnis.com mencermati perkembangan sidang terdakwa kasus korupsi alih fungsi lahan dan tindak pidana pencucian uang Surya Darmadi.

Pada persidangan Kamis (23/2/2023) di PN Jakpus, Surya Darmadi tampak geram dan mengaku sempat dipaksa untuk mencabut laporan praperadilan pada tahun lalu.

Kemudian, artikel profil Rafael Alun Trisambodo juga menjadi salah satu berita yang paling banyak dibaca. Rafael merupakan salah satu pejabat pajak yang anaknya melakukan penganiayaan di Jaksel.

Berikut daftar 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Bos Duta Palma Surya Darmadi Geram, Lempar Berkas Jelang Vonis di PN Jakpus

Terdakwa kasus korupsi alih fungsi lahan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Surya Darmadi tampak geram saat memasuki ruang persidangan.

Berdasarkan pantauan Bisnis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, dengan nada kesal, Surya Darmadi mengaku sempat dipaksa untuk mencabut laporan praperadilan pada tahun lalu.

“Tolong disebarkan ya bahwa saya dipaksa untuk cabut praperadilan pada tahun lalu, bulan Agustus. Kalau gak ikut praperadilan selesai semua,” ujar Surya Darmadi di PN Jakpus sambil melempar berkas, Kamis (23/2/2023).

2. Profil Rafael Alun Trisambodo, Pejabat Pajak yang Anaknya Menganiaya Pria di Jaksel

Nama Rafael Alun Trisambodo menjadi perbincangan setelah anaknya yang bernama Mario Dandy Satrio melakukan penganiayaan terhadap seorang pria di Jakarta Selatan.

Rafael Alun Trisambodo merupakan pegawai Ditjen Pajak (DJP) yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Nama Rafael Alun Trisambodo ikut terseret dalam kasus penganiayaan yang melibatkan anaknya, Mario Dandy Satrio, terhadap pria bernama David di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

3. Viral karena Kasus Anaknya, Segini Gaji dan Kekayaan Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo

Rafael Alun Trisambodo, orang tua Mario Dandy Satrio yang melakukan penganiayaan terhadap pria di Jakarta Selatan, punya harta kekayaan dan gaji yang terbilang besar.

Rafael Alun Trisambodo ikut terseret dalam kasus kekerasan yang dilakukan Mario Dandy Satrio kepada David di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario, juga merupakan pejabat di Dirjen Pajak (DJP).

4. Penampakan Harley Davidson 1908, Sepeda Motor Termahal di Dunia, Harganya Rp14,4 Miliar

Sebuah sepeda motor Harley-Davidson yang dibuat pada tahun 1908 telah menjadi sepeda motor termahal yang pernah dijual.

Sepeda motor ini adalah model Strap Tank, dinamai dari pita baja berlapis nikel yang digunakan untuk memasang tangki oli dan bahan bakar ke rangka. Itu mengumpulkan US$935.000 atau Rp14,49 miliar pada lelang di Las Vegas akhir bulan lalu.

Harley-Davidson hanya membuat 450 sepeda motor pada tahun 1908, dan hanya segelintir yang masih ada sampai sekarang, menurut Mecum Auctions.

5. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 23 Februari 2023

Nilai tukar rupiah diprediksi berfluktuasi dan akan ditutup melemah pada perdagagan hari ini, Kamis (23/2/2023), setelah risalah dari Federal Open Market Committee (FOMC) menunjukkan tanda-tanda pembuat kebijakan akan mendukung lebih banyak kenaikan suku bunga untuk menjinakkan inflasi.

Pada perdagangan kemarin, (22/2/2023) Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat ditutup melemah 0,08 persen atau turun 12 poin ke level Rp15.202 pada penutupan perdagangan.

Hal tersebut terjadi di tengah menguatnya indeks dolar AS sebesar 0,31 persen ke 104,50.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper