Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia Bikin Sayembara, Tangkap Tank Leopard 2 atau Abrams M1 dan Dapatkan Rp1 Miliar secara Cuma-cuma

Rusia belum lama ini membuat sayembara yang membuat siapa saja yang mendengarnya tertarik untuk bergabung.
Rusia bikin sayembara untuk mereka yang bisa menangkap Leopard 2 dan Abrams M1
Rusia bikin sayembara untuk mereka yang bisa menangkap Leopard 2 dan Abrams M1

Bisnis.com, SOLO - Rusia tampaknya benar-benar bersiap untuk segala kemungkinan yang terjadi soal tank-tank yang akan dikirim NATO ke Ukraina.

Seperti diketahui, Jerman telah sepakat untuk mengirim puluhan tank Leopard 2 untuk membantu Kyiv mempertahankan wilayahnya dari serangan Rusia.

Leopard 2 merupakan salah satu tank tempur paling mematikan di dunia saat ini. AS bahkan harus turun tangan meminta Jerman menyetujui pengiriman tank tersebut.

Memang jika melihat masalah waktu, Leopard 2 baru akan dikirim ke Ukraina setidaknya satu tahun dari sekarang. Namun dilansir dari The Week, Kremlin sudah merancang persiapan.

Seorang gubernur Wilayah Zabaikalsky timur Rusia, Alexander Osipov, menandatangani sayembara dengan nilai hadiah super fantastis.

Bunyi sayembara tersebut adalah tentara lokal yang berpartisipasi dalam pertempuran di Ukraina dapat menerima hadiah uang jika mereka berhasil merebut atau menghancurkan tank Jerman atau Amerika.

Bagi tentara lokal Rusia yang berhasil menangkap Leopard 2 dalam kondisi kerja bisa mendapatkan bayaran sebanyak 3 juta rubel (Rp640 juta).

Tak berhenti sampai di situ, mereka yang menghancurkannya bisa mendapatkan 1 juta rubel (Rp213 juta).

Bukan hanya mereka yang berhasil menangkap atau menghancurkannya saja, tentara yang membantu penangkapan juga akan diberikan hadiah besar oleh negara.

Laporan menyebut, hanya dengan membantu penangkapan saja, tentara akan mendapar USD7.150 (Rp107 juta). Sedangkan jika mereka membantu penghancuran tank Jerman akan mendapatkan USD2.240 (Rp33 juta).

Itu baru mereka yang berhasil menangkap atau menghancurkan Leopard 2, buat tentara yang bisa menangkap atau menghancurkan tank Abrams M1, hadiahnya semakin di luar nalar.

Sang gubernur telah menjanjikan sejumlah 1,5 juta rubel (Rp319 juta) untuk mereka yang berhasil menangkap Abrams M1 dan 500.000 rubel (Rp106 juta) untuk tentara yang berhasil menghancurkannya

Hadiah serupa juga ditawarkan perusahaan kimia asal negara tersebut bernama Rusia Fores.

Pada hari Jumat minggu lalu, perusahaan tersebut mengumumkan akan membayar 5 juta rubel (Rp1 miliar) kepada setiap prajurit Rusia yang berhasil menghancurkan atau menangkap tank NATO tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper