Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Teror Penembakan Massal di California, 18 Tewas Kurang dari 48 Jam

Dua penembakan massal kembali terjadi di California, kurang dari dua hari setelah peristiwa penembakan saat perayaan imlek akhir pekan lalu.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 24 Januari 2023  |  15:19 WIB
Teror Penembakan Massal di California, 18 Tewas Kurang dari 48 Jam
Petugas polisi menahan seorang pria, yang diduga sebagai tersangka penembakan massal di Half Moon Bay, California, AS, 23 Januari 2023. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dua penembakan massal kembali terjadi di California, Amerika Serikat, pada Senin (23/1/2023). Tujuh orang tewas dan seorang lainnya kritis dalam peristiwa ini.

Insiden ini terjadi kurang dari dua hari setelah peristiwa penembakan saat perayaan imlek di California akhir pekan lalu yang menewaskan 11 orang.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (24/1/2023), Sheriff San Mateo County Christina Corpus mengatakan penembakan yang terjadi di dua lokasi terpisah di California Utara. Dia mengatakan bahwa seorang tersangka telah ditahan.

Christina mengatakan empat orang ditemukan tewas tertembak dan satu orang lainnya kritis di ladang pembibitan di Half Moon Bay selatan kota San Francisco. Sementara itu, tiga korban lainnya ditemukan di lokasi pembibitan terpisah.

"Penembakan ini ini sangat mengerikan. Para korban sepertinya pekerja di lokasi pembibitan, namun masih belum dapat dikonfirmasi," kata Corpus.

Tersangka diketahui bernama Chunli Zhao (67 tahun). Dia ditemukan berhasil ditangkap di lahan parkir kantor sheriff. Sebuah senapan ditemukan di dalam mobilnya. Christina mengatakan pelaku bersikap kooperatif. Pria bersenjata itu diyakini beraksi seorang diri.

Dilansir dari The Guardian, Presiden dewan pengawas wilayah San Mateo Dave Pine mengatakan bahwa tersangka bekerja di salah satu bisnis dan menyebutnya sebagai "pekerja yang tidak puas".

Peristiwa ini menambah daftar panjang kasus penembakan di AS sepanjang 2023. Bahkan kurang dari 48 jam terakhir sudah terjadi 3 kasus penembakan dan telah menewaskan hingga 18 korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penembakan aksi penembakan di as california
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top