Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya Turunkan 35 Ribu Personel Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

35 ribu personel Polda Metro Jaya akan berjaga di malam tahun baru dengan titik pengamanan berikut ini.
Polda Metro Jaya/Bisnis-Lukman Nur Hakim
Polda Metro Jaya/Bisnis-Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menjaga perayaan malam tahun baru 2023, Polda Metro Jaya menyiagakan 35.000 personel di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan dua pertiga kekuatan Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35.000, sepertiga istirahat untuk melaksanakan kegiatan rutin besoknya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran di Jakarta, Jumat.

Petugas pengamanan tersebut tidak hanya ditempatkan di titik-titik keramaian perayaan tahun baru, petugas pengamanan juga akan ditempatkan di lokasi yang rawan gangguan keamanan seperti tawuran dan kejahatan lainnya.

Selain itu, petugas juga akan ditempatkan di sejumlah jalan yang rawan kemacetan hingga titik yang rawan bencana alam seperti banjir.

Polda Metro Jaya telah memetakan mengamankan 16 titik di Jakarta dan sekitarnya yang diprediksi menjadi pusat keramaian pada malam Tahun Baru 2023.

Sebanyak 16 lokasi itu, yakni Monas, Gelora Bung Karno, Bundaran HI, Patung Ondel-Ondel, Jakarta Aquarium, Ancol, TMII, Kota Tua, PIK, Blok M, Senopati, Kemang, Ragunan, BSD, Summarecon Bekasi, dan Alam Sutera.

Selain itu akan ada delapan panggung hiburan di Jalan Sudirman-Thamrin dengan tema "Malam Muda-Mudi 2023".

Delapan panggung tersebut masing-masing menyajikan genre hiburan yang berbeda.

Panggung pertama berlokasi Pos Bloc akan mengusung genre "bloc party". Panggung kedua berlokasi di Sarinah akan menampilkan wayang kulit, musik pop dan joki cakram (disc jockey/DJ).

Kemudian panggung ketiga berada di MRT Bundaran HI akan tampil dengan sajian musik jazz. Selanjutnya panggung keempat di Bundaran HI Jalan Imam Bonjol akan menampilkan musik dangdut koplo dan campursari.

Panggung kelima berada di depan Gedung Da Vinci akan menampilkan musik campursari. Panggung keenam di SCBD akan menghadirkan musik retro pop.

Panggung ketujuh di FX Sudirman hadir dengan genre pop rock dan panggung kedelapan di M Block Space dengan genre "bloc party".

Fadil juga mengimbau agar masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan tidak berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper