Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pekan Depan DPR Gelar Paripurna Khusus Sahkan Yudo Margono Jadi Panglima TNI

DPR akan menggelar rapat paripurna khusus untuk pengesahan Laksamana Yudo Margono menjadi panglima TNI.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  17:53 WIB
Pekan Depan DPR Gelar Paripurna Khusus Sahkan Yudo Margono Jadi Panglima TNI
Rapat internal Komisi I DPR RI pada Jumat (2/12/2022) sore menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI, setelah yang bersangkutan menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan pihaknya akan menggelar rapat paripurna khusus untuk pengesahan Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI.

Setidaknya masih ada dua rapat paripurna lagi yang akan digelar DPR sebelum masuk masa reses pada 16 Desember 2022. Salah satunya untuk pengesahan Panglima TNI.

“Nanti rapat paripurna khusus untuk pengesahan panglima TNI. Itu hanya satu rapat paripurna untuk khusus Panglima TNI, acara tunggal,” jelas Lodewijk kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Dia menyebut, rapat paripurna pengesahan Yudo menjadi Panglima TNI direncanakan akan digelar pada pekan depan. Meski begitu, Lodewijk belum bisa memastikan tanggal pastinya.

“Insya Allah minggu depan kali ya, Insya Allah ya. Biasanya kita juga nyari hari-hari baiklah,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Komisi I DPR menyetujui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dilantik menjadi panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiun.

Meski begitu, Komisi I terlebih dahulu menyetujui pemberhentian dengan hormat Andika dari jabatannya sebagai Panglima TNI.

“Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan fraksi Komisi I, maka Komisi I DPR putuskan setujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Jumat (2/12/2022).

Kemudian, Komisi I menyetujui Yudo menjadi panglima TNI yang baru.

“Poin kedua memberikan persetujuan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI," jelas Meutya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panglima tni Laksamana Yudo Margono dpr
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top