Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Harapan KPK Kepada Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Calon Panglima TNI terpilih Laksamana Yudo Margono diharapkan bisa meningkatkan sinergi dalam proses pemberantasan korupsi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Desember 2022  |  04:48 WIB
Ini Harapan KPK Kepada Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono
Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron. - Antara\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap calon Panglima TNI terpilih Laksamana Yudo Margono bisa meningkatkan sinergi dalam proses pemberantasan korupsi.

Sekadar informasi, saat ini penyidik lembaga antikorupsi tengah menyidik sejumlah perkara yang diduga melibatkan oknum militer. Salah satu kasus yang menyita perhatian publik adalah korupsi pengadaan helikopter AW-101. Kasus ini menyeret nama bekas KSAU Marsekal (TNI) Agus Supriyatna.

"Kami berharap sinergi yang sudah ada ini bisa ditingkatkan lebih lanjut, termasuk juga dalam penegakan hukum. Harapannya begitu," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron  dilansir dari Antara, Minggu (4/12/2022).

KPK pun mengucapkan selamat atas penunjukan Laksamana Yudo sebagai Panglima TNI.

"KPK sekali lagi menghormati dan tentu kemudian menyampaikan selamat dan sukses atas penunjukan Pak Yudo dari Kasal ke Panglima TNI. Sekali lagi kami berharap tentunya adalah selalu sinergi karena selama ini TNI bersama KPK merupakan pilar pilar bangsa menegakkan hukum," ucap Ghufron.

Sebelumnya, rapat internal Komisi I DPR RI menyetujui Yudo sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. Persetujuan Komisi I DPR itu diberikan setelah Yudo menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon panglima TNI.

"Setelah mempertimbangkan pandangan fraksi dan anggota, maka Komisi I DPR RI memberikan persetujuan pengangkatan Laksamana (TNI) Yudo Margono sebagai panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Laksamana Yudo Margono
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top