Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Airlangga Bocorkan Warna Parpol yang Ingin Gabung KIB

Airlangga mengungkap ciri-ciri partai yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu alias KIB.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  06:32 WIB
Airlangga Bocorkan Warna Parpol yang Ingin Gabung KIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (kanan) menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). Perayaan HUT ke-58 Partai Golkar tahun 2022 ini mengusung tema "Golkar Menang Rakyat Sejahtera". ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - nz
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan ada partai-partai yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga bahkan memberi petunjuk terkait warna partai tersebut yang akan bergabung dengan KIB.

"Tentu warnanya ada yang dipakai oleh kawan kita di sini, dan juga ada juga yang warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai Bapak Presiden, yang bagian dari bola itu juga," ungkap Airlangga kepada awak media di Restoran Bungarampai, Jakarta, Rabu (30/11/2022) malam.

Saat itu, ada yang memakai pakaian berwarna biru, putih, dan kuning. Selain itu, Zulkifli Hasan (Zulhas) yang berdiri di samping Airlangga juga sedang memegang bola piala dunia. Bola tersebut berwarna putih, merah, dan biru.

Saat dikonfirmasi wartawan apakah yang dimaksud merupakan PDI Perjuangan (PDIP), Airlangga tak mau memastikannya.

"Silahkan tafsirkan sendiri," ujarnya sambil tersenyum.

Airlangga hanya menjelaskan, KIB ingin membangun fondasi yang kokoh untuk membangun Indonesia. Oleh sebab itu, dia ingin KIB diperkuat dengan partai politik baru.

"Kita masih terbuka. Kita berharap bangunannya ini akan diperkuat," jelas Airlangga.

Sebagai informasi, KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mereka sudah mendeklarasikan koalisi bersama sejak medio Mei lalu.

Ketiga ketua umum partai tersebut, Airlangga (Golkar), Zulhas (PAN), dan Muhamad Mardiono (PPP) melakukan pertemuan sekaligus makan malam bersama di Restoran Bungarampai, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (30/11/2022) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar Koalisi Indonesia Bersatu
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top