Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Respons Bambang Pacul Soal Puan Sebut Megawati Kantongi Nama Capres

Bambang Pacul merasa tak heran jika Puan Maharani mengetahui bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama capres usungan partai.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 22 November 2022  |  15:35 WIB
Respons Bambang Pacul Soal Puan Sebut Megawati Kantongi Nama Capres
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto saat dijumpai di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 April 2022 - Bisnis/Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Bappilu PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul merasa tak heran jika Puan Maharani mengetahui bahwa Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden (capres).

Pacul mengingatkan, Puan merupakan putri dari Megawati. Oleh sebab itu, menurutnya, wajar jika Puan tahu soal ibunya yang belum diketahui banyak orang.

“Karena Mbak Puan itu putrinya Bu Mega, mungkin-mungkin saja. Cuma belum diumumkan,” ungkap Pacul kepada awak media di Geudng Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Dia sendiri mengaku tak mengetahui apakah Megawati memang sudah mengantongi nama capres usungan PDIP. Pacul hanya menjelaskan, nama capres PDIP memang hak prerogatif Megawati.

Pacul juga belum tahu kapan capres usungan PDIP akan dideklarasikan. Dia menegaskan, yang tahu kapan capres PDIP diumumkan hanya Megawati. Menurutnya, Megawati masih mencari momentum yang tepat.

“Itu kan [deklarasi capres] soal momentum. Momentum pasti. Ya kan momentum bagi PDI Perjuangan yang direpresentasikan oleh ketua umum kami toh,” jelas Pacul.

Dia menjelaskan, dirinya dan jajaran pengurus partai lainnya hanya sekadar prajurit yang menunggu perintah dari Megawati. Oleh sebab itu, Pacul juga masih menunggu perintah Megawati soal capres.

“Kami ini ibaratnya adalah pasukan, yang tinggal kalau ada perintah, berjalan, bergerak. Perintahnya ke mana, kita catat,” ucapnya.

Sebelumnya, saat ditemui wartawan di Solo, Puan mengungkapkan Megawati telah mengantongi nama yang akan diusung sebagai capres usungan PDIP untuk Pilpres 2024. Menurutnya, deklarasi capres itu hanya masalah waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip megawati soekarnoputri puan maharani
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top