Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ganjar dan Puan Tampak Mesra di Solo, Ternyata Ada Niatan Bersua!

Bambang Pacul mengatakan Ganjar Pranowo memang berniat menemui Puan Maharani ketika mengunjungi Solo pada akhir pekan lalu.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 22 November 2022  |  14:44 WIB
Ganjar dan Puan Tampak Mesra di Solo, Ternyata Ada Niatan Bersua!
Ganjar dan Puan Tampak Mesra di Solo, Ternyata Ada Niatan Bersua! Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11). Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Bappilu PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengatakan Ganjar Pranowo memang berniat menemui Puan Maharani ketika mengunjungi Solo akhir pekan lalu.

“Kan Pak Ganjar menjemput Mbak Puan di airport, tentu ada niatan [menemuinya]. Apakah sudah dikomunikasikan dengan Mbak Puan, saya tidak tahu,” jelas Pacul saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Dia menjelaskan, tujuan Puan ke Solo adalah untuk menghadiri Muktamar Muhammadiyah pada 18-20 November lalu. Meskipun begitu, dia menjelaskan bahwa Ganjar dan Puan tak naik mobil yang sama saat menghadiri Muktamar.

Puan, lanjutnya, lebih memilih semobil dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Cuman enggak satu mobil karena yang jadi tuan rumah adalah wali kota Solo [Gibran] yang kebetulan putra presiden [Joko Widodo],” ujarnya.

Pacul juga tak mau menjawab apakah kedekatan antara Ganjar dan Puan merupakan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati. Menurutnya, yang dapat menjawab isu tersebut hanya sang ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Puan dan Ganjar terlihat dekat akhir pekan lalu. Tak hanya menjemput di bandara, Ganjar dan Puan juga duduk di satu deret meja saat Muktamar Muhammadiyah.

Ganjar dan Puan sendiri merupakan dua nama yang digadang-gadang menjadi kandidat kuat calon presiden (capres) usungan PDIP. Di satu sisi, Ganjar memiliki elektabilitas tinggi, sedangkan Puan memiliki jabatan yang lebih tinggi di partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo puan maharani pdip capres
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top