Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Puan dan Megawati Kunjungi Lokasi Tragedi Itaewon, Singgung Kanjuruhan

Puan Maharani menyinggung Tragedi Kanjuruhan saat mengunjungi lokasi Tragedi Itaewon di Seoul, Korea Selatan pada Kamis (10/11/2022).
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 11 November 2022  |  10:43 WIB
Puan dan Megawati Kunjungi Lokasi Tragedi Itaewon, Singgung Kanjuruhan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani memberikan penghormatan korban Tragedi Itaewon. - Istimewa.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengunjungi lokasi Tragedi Itaewon di Seoul, Korea Selatan pada Kamis (10/11/2022).

Puan dan Mega memberikan penghormatan kepada para korban dengan memanjatkan doa dan meletakkan karangan bunga. Puan juga menyampaikan belasungkawanya. Dia juga sempat menyinggung Tragedi Kanjuruhan yang dinilainya mirip dengan Tragedi Itaewon.

“Saya ingin mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas tragedi yang terjadi Itaewon pada tanggal 29 Oktober 2022 lalu. Tragedi serupa juga terjadi di Indonesia, di stadion Kanjuruhan, awal bulan Oktober lalu,” ucap Puan dalam rilis tertulis, dikutip Jumat (11/11/2022).

Dia pun menyampaikan pentingnya memperkuat manajemen pengendalian massa terutama setelah pandemi, ketika sudah tak ada lagi pembatasan sosial. Menurutnya, masyarakat kini punya euforia untuk berkumpul sehingga harus dikendalikan.

“Diperlukan langkah preventif untuk mencegah over-capacity suatu tempat. Ini diperlukan untuk mengendalikan euforia publik untuk berkumpul saat ini,” jelasnya.

Paun menambahkan, harus ada standar operasional keamanan untuk acara-acara yang mengundang kerumunan publik. Dia mengatakan, Tragedi Itaewon harus jadi pembelajaran bagi Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Puan dan Megawati kemudian menuliskan ucapan duka cita di buku tamu yang ada di Memorial Korban Tragedi Itaewon.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi," tulis Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip megawati soekarnoputri
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top