Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kemensos Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Kementerian Sosial menyalurkan berbagai bantuan logistik berupa tenda,velbet, hingga makanan siap saji bagikorban gempa Cianjur.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 22 November 2022  |  10:47 WIB
Kemensos Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur
Kementerian Sosial menyalurkan berbagai bantuan logistik berupa tenda, velbed, air bersih, hingga makanan siap saji bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). - Istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Sosial menyalurkan berbagai bantuan logistik berupa tenda, velbed, air bersih, hingga makanan siap saji bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 
 
Menteri Sosial Trima Rismaharini terjun langsung ke lokasi kejadian, dan menginstruksikan jajarannya untuk terlebih dahulu mendistribusikan tenda serta selimut kepada warga yang harus tidur di bagian luar gedung SDN 2 Sukamaju, Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur. 
 
Kemensos juga telah menyiapkan kebutuhan lainnya seperti alat kebersihan diri yang juga akan dipasok di lokasi tersebut. 
 
"Yang kita antisipasi adalah adanya gempa susulan. Karena itu, kita siapkan sementara [tenda] untuk warga yang bangunannya roboh dan untuk keamanan warga, maka kita siapkan tempat untuk istirahat," terang Risma dalam keterangan resminya, Selasa (22/11/2022). 
 
Sementara itu, bantuan berupa makanan siap saji juga telah mulai disalurkan sejak pagi hari melalui dapur umum. Risma mengatakan pihaknya juga telah mengirimkan bantuan air bersih bagi para korban. 
 
"Lagi perjalanan ke sini untuk bantuan toilet dan air bersih. Kita coba siapkan tangki air dan tandon untuk air," tuturnya. 
 
Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. 
 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa tersebut terjadi di koordinat 6,84 lintang selatan dan 107,05 bujur timur, sekitar 10 km barat daya dari Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 km. 
 
Hingga Senin (21/11/2022) pukul 21.00 WIB, pemerintah setempat telah melaporkan 162 korban tewas dan 326 korban luka-luka. Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 itu juga telah menyebabkan kerusakan berat pada 2.345 unit rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur gempa kemensos tri rismaharini
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top