Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rishi Sunak Janjikan Bantuan Penuh ke Zelensky untuk Lawan Rusia

Sunak kembali janji negaranya akan terus memberikan dukungan kepada Ukraina dalam perang melawan Rusia.  
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 20 November 2022  |  15:04 WIB
Rishi Sunak Janjikan Bantuan Penuh ke Zelensky untuk Lawan Rusia
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela-sela KTT G20 Bali, Indonesia, Rabu (16/11 - 2022) / Dok. Twitter @RishiSunak.
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak melakukan kunjungan dadakan ke Ukraina pada Sabtu (19/11/2022).
 
Sunak kemudian disambut secara langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Melansir dari The Guardian, Zelensky menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dilakukan di ibu kota Kyiv. 
 
"Selama pertemuan hari ini, kami membahas masalah terpenting baik untuk negara kami maupun untuk keamanan global," ujar Zelensky dalam aplikasi perpesanan Telegram dikutip Minggu (20/11/2022). 
 
Dalam pertemuan tersebut, Sunak kembali menekankan janji negaranya untuk terus memberikan dukungan kepada Ukraina dalam perang melawan Rusia. 
 
Dia menyebut, Inggris bahkan akan terus mengingat perjuangan Ukraina hingga akhirnya negera tersebut berhasil meraih kemenangannya nanti. 
 
"Di tahun-tahun mendatang, kami akan menceritakan kisah Anda kepada cucu kami, betapi bangga dan berdaulatnya orang-orang berdiri di hadapan serangan yang mengerikan. bagaimana Anda berjuang, bagaimana Anda berkorban, bagaimana Anda menang," ujar Sunak dalam konferensi pers dikutip Minggu (20/11/2022). 
 
Adapun, kedatangan Sunak kali ini disertai dengan pemberian paket bantuan pertahanan yang terdiri dari 125 senjata anti-pesawat dan teknologi untuk membantu Ukraina melawan drone yang dipasok Iran. Bantuan tersebut senilai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp929,7 miliar. 
 
Selain itu, Sunak juga mengumumkan bahwa Inggris akan meningkatkan tawaran pelatihan untuk angkatan bersenjata Ukraina. Inggris juga akan mengirimkan ahli medis dan insinyur tentara sebagai bentuk dukungan khusus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rishi Sunak Ukraina Volodymyr Zelensky
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top