Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sudah Disumpah, Susi ART Ferdy Sambo Cabut Dua Pernyataan di Pengadilan

Susi ART Ferdy Sambo memutuskan untuk mencabut beberapa keterangannya di Pengadilan pada Senin, 31 Oktober 2022.
Hesti Puji Lestari
Hesti Puji Lestari - Bisnis.com 01 November 2022  |  06:42 WIB
Sudah Disumpah, Susi ART Ferdy Sambo Cabut Dua Pernyataan di Pengadilan
Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Susi, saat memperagakan detik-detik ia menemukan Putri tergelatak di rumah Magelang di sidang pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu dalam tayangan televisi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2022 - Tempo - Eka Yudha SaputraArtikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Gelagat Bohong, Susi ART Ferdy Sambo Dicurigai Pakai Handsfree saat Sidang", Klik selengkapnya di sini: https
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kesaksian Susi, ART Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, dalam persidangan yang digelar Senin, 31 Oktober 2022, penuh dengan tanda tanya.

Hakim bahkan sempat mengancam Susi untuk tidak terus menerus berbohong dalam menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Beberapa keterangan Susi di persidangan tersebut memang berubah-ubah. ART Ferdy Sambo tersebut terkadang menjawab pertanyaan dengan cepat.

Namun untuk beberapa pertanyaan, dia memilih untuk diam atau membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjawabnya.

Jaksa Penuntut Umum bahkan sempat curiga jika Susi mengenakan handsfree atau perangkat audio jarak jauh saat sidang berlangsung.

"Saudara jujur saja. Saudara saksi dalam memberikan keterangan, apakah Saudara saksi menggunakan handsfree? Ada yang mengajari saudara,” kata jaksa. Susi kemudian mengelak menggunakan handsfree.

Dari berbagai keterangan yang disampaikan Susi ART Ferdy Sambo dalam persidangan tersebut, ada dua keterangan yang akhirnya dia cabut.

Keterangan pertama adalah tentang status anak keempat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sebelumnya, Susi mengatakan jika anak keempat FS adalah anak yang dilahirkan oleh PC. Namun keterangan tersebut sudah dia cabut.

Sementara keterengan kedua adalah soal lokasi isolasi mandiri yang sebelumnya dikatakan dilakukan di Duren Tiga menjadi di Jalan Bangka.

“Mohon maaf Pak keterangan soal anak saya cabut, dan rumah Duren Tiga bukan tempat isoman, tetapi rumah Jalan Bangka,” kata Susi saat dihadirkan kembali setelah para ajudan memberikan kesaksian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ferdy Sambo Putri Candrawathi Pembunuhan Brigadir J Bharada E
Editor : Hesti Puji Lestari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top