Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perempuan Tak Dikenal Bawa Senpi Coba Terobos Istana Negara!

Seorang perempuan berusaha menerobos kawasan Istana Kepresidenan Jakarta dengan membawa senjata api, pada Selasa (25/10/2022) pagi sekitar jam 07.00 WIB.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  10:10 WIB
Perempuan Tak Dikenal Bawa Senpi Coba Terobos Istana Negara!
Perempuan Tak Dikenal Bawa Senpi Coba Terobos Istana Negara! - Instagram @lovers_polri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang perempuan berusaha menerobos kawasan Istana Kepresidenan Jakarta dengan membawa senjata api, pada Selasa (25/10/2022) pagi, sekitar jam 07.00 WIB. Namun, upaya orang tak dikenal tersebut (OTK) berhasil digagalkan oleh petugas keamanan.  

"Personil Sat Gatur PMJ beserta Anggota Paspampres mengamankan seorang Perempuan [OTK] tanpa identitas dengan menodongkan senjata kepada Anggota Paspampres. Pelaku saat ini sudah diamankan untuk dilakukan proses lebih lanjut," tulus akun Instagram @lovers_polri.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, OTK berjenis kelamin peremuan dengan kisaran usia 25 tahun, tetapi tak membawa identitas. Pelaku diketahui membawa satu senjata api jenis FN, tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong berwarna merah muda, dan satu unit ponsel.

Plh. Kasat Gatur, Kompol Albon H. menyampaikan kronologi kejadian tersebut yakni pada sekitar pukul 07.00 WIB, 
anggota Satgatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Presiden, tepatnya di Pos Bandung 1/oteva. Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara.

"Tepatnya di pintu masuk istana dan [OTK] menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN," ujarnya melalui pesan tertulis, Selasa (25/10/2022).

Anggota Satgatur yakni Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, dan Bripda Yuda mengamankan OTK tersebut dan diserahkan kepada Reserse Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

senjata api istana negara paspampres kriminalitas
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top