Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ganjar Nyatakan Siap Jadi Capres, Megawati Kirim Pesan ke Kader PDIP

Megawati memberikan pesan agar seluruh kader PDIP tak perlu tergesa-gesa terkait capres usungan partai untuk Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 23 Oktober 2022  |  19:30 WIB
Ganjar Nyatakan Siap Jadi Capres, Megawati Kirim Pesan ke Kader PDIP
Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan saat acara Rakernas II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6 - 2022). Dok. PDIP. Ganjar Nyatakan Siap Jadi Capres, Megawati Kirim Pesan ke Kader PDIP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus kepada seluruh kader partai terkait pencalonan presiden. Pesan itu diberikan menyusul munculnya pernyataan Ganjar Pranowo terkait kesediaannya dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2024.  

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati memberikan pesan agar seluruh kader PDIP tak perlu tergesa-gesa terkait capres usungan partai untuk Pilpres 2024.

"Tadi pagi Bu Mega memberikan penegasan khusus. Saya akan bacakan ya supaya lebih enak, 'Berkaitan Pilpres agar disampaikan pentingnya kepada seluruh kader kesabaran revolusioner, jangan grusa-grusu'," ujar Hasto kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Hasto menambahkan, Megawati ingin agar seluruh kadernya bersabar. Pada waktunya, lanjut Hasto, Megawati akan mengumumkan capres maupun calon wakil presiden (cawapres) usungan PDIP.

"Jangan terpengaruh oleh berbagai hiruk-pikuk politik yang sangat dinamis dan yang terpenting adalah bergerak bersama dengan rakyat," jelas Hasto melanjutkan pesan Megawati.

Saat ini, Hasto mengatakan putri presiden pertama Soekarno tersebut ingin agar seluruh kader fokus turun ke bawah, membantu rakyat dengan berbagai masalahnya.

Pesan Megawati tersebut disampaikan tak lama setelah kadernya yang sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap maju jadi capres di Pilpres 2024.

Ganjar menyampaikan kesiapan saat melakukan wawancara dengan stasiun TV swasta. Dia mengatakan akan selalu siap bekerja untuk bangsa.

“Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap,” ungkap Ganjar seperti yang disiarkan dalam kanal YouTube BeritaSatu, Selasa (18/10/2022) malam.

Meski begitu, dia sadar bahwa dirinya masih merupakan kader dari PDI Perjuangan (PDIP). Ganjar mengaku apakah PDIP akan mengusungnya atau tidak pada 2024 nanti.

“Saya tidak tahu apakah partai cukup percaya dengan saya,” ujarnya diikuti tawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo presiden megawati pdip Pilpres 2024
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top