Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PSI Akui Lobi Koalisi Golkar, PPP dan PAN Untuk Usung Ganjar Jadi Capres 2024

Dedek Prayudi mengakui PSI melobi Golkar, PPP dan PAN yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres)
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 23 Oktober 2022  |  18:57 WIB
PSI Akui Lobi Koalisi Golkar, PPP dan PAN Untuk Usung Ganjar Jadi Capres 2024
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha (kiri) menyatakan siap 100 persen sebagai calon peserta Pemilu 2024, Rabu (10/8/2022). JIBI - Bisnis/Surya Dua Artha Simanjuntak. PSI Akui Lobi Koalisi Golkar, PPP dan PAN Untuk Usung Ganjar Jadi Capres 2024
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi mengakui bahwa pihaknya merayu partai politik (parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Sebagai informasi, KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adapun, sebelumnya, PSI telah mendeklarasikan Ganjar sebagai capres usungan mereka pada 3 Oktober lalu.

Dedek mengatakan, pihaknya telah menemui Golkar dalam rangka mengajak mereka untuk mendukung Ganjar. Tak sampai situ, menurutnya, PSI juga berencana menemui PPP untuk melakukan hal yang sama.

“PSI sudah pernah, kita bertamu ke Golkar, dalam artian ini kita ajakan dukung Ganjar. Next-nya insya Allah kita ke PPP, memang dari beberapa pertemuan itu kita baru mengajak,” ungkap Dedek dalam diskusi KedaiKOPI bertajuk Utak-atik Tiket Capres di Hotel Amaris, Juanda, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Dia tak menyebutkan apa-apa tentang PAN. Meski begitu, PSI juga telah berkunjung ke Kantor DPP PAN pada 13 Oktober lalu.

Dedek hanya menekankan, PSI tak akan memaksakan kehendak terkait keputusan KIB maupun parpol yang tergabung di dalam, terutama terkait capres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

“Kita menghormati internal masing-masing,” jelasnya.

Belakangan PSI memang sedang mendekati KIB. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto sempat mengungkapkan, parpol non-parlemen yang sudah menyatakan ingin bergabung dengan KIB. Seperti diketahui, PSI merupakan parpol non-parlemen.

“Ada beberapa partai mau gabung ke KIB. Baik parpol yang ada di Senayan, maupun di luar Senayan,” ungkap Yandri saat ditemui awak media di sela pagelaran G20 di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia ganjar pranowo capres ppp Koalisi Indonesia Bersatu partai golkar partai PAN
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top