Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ganjar Siap Jadi Capres 2024, PSI: Kami Siap Dukung di Garda Terdepan

PSI mendukung pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menjadi capres 2024.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Oktober 2022  |  16:32 WIB
Ganjar Siap Jadi Capres 2024, PSI: Kami Siap Dukung di Garda Terdepan
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha (tengah), bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (kanan) dan Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti (kiri) menunjukkan berkas pencalonan bacaleg untuk pemilu 2024 saat pembukaan pendaftaran bacaleg di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (6/6/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyampaikan dukungannya terhadap pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap menjadi calon presiden (capres) 2024.

“Pernyataan Mas Ganjar itu layak diapresiasi dan sudah ditunggu puluhan juta rakyat. Kalau beliau menjadi presiden, kecemasan bahwa Indonesia bakal terpuruk pasca-2024 bisa dihalau dari pikiran. Kami optimistis untuk Indonesia yang makin makmur, adil, dan toleran,” katanya lewat rilisnya, Rabu (18/10/2022).

Grace juga menegaskan, bahwa PSI siap mendukung di garda terdepan dalam pencapresan Ganjar Pranowo. Bahkan, dirinya menambahkan kepemimpinan nasional membutuhkan sosok yang sangat kompeten dan berintegritas. Tidak boleh sosok medioker.

“Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap maju menjadi capres untuk pemilihan presiden alias Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar saat melakukan wawancara dengan stasiun televisi swasta. Dia mengatakan akan selalu siap bekerja untuk bangsa.

“Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap?” kata Ganjar seperti yang disiarkan dalam kanal YouTube Beritasatu, Selasa (18/10/2022) malam.

Kendati demikian, dia sadar bahwa dirinya masih merupakan kader dari PDI Perjuangan (PDIP). Ganjar mengaku apakah PDIP akan mengusungnya atau tidak pada 2024 nanti.

“Saya tidak tahu apakah partai cukup percaya dengan saya,” ujarnya diikuti tawa.

Pada 3 Oktober lalu, PSI juga sudah mendeklarasikan Ganjar sebagai capres usungannya untuk Pilpres 2024. Menanggapi deklarasi tersebut, Ganjar tak mau banyak berkomentar.

“Ya, yang mendeklarasikan adalah partai-partai itu,” pungkas Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia Pilpres 2024 ganjar pranowo
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top