Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demokrat: Usai Purna Tugas, Anies dan AHY Akan Semakin Intens Bertemu

Pertemuan antara Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan semakin intens pasca tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan halte bus Bundaran HI Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022)./Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan halte bus Bundaran HI Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengungkapkan pertemuan antara Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan semakin intens.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta berakhir pada hari ini, Minggu (16/10/2022). Artinya, kini Anies sudah bebas menyiapkan diri menghadapi Pilpres 2024.

“Tentu silaturahmi dan pertemuan antara Mas Anies dengan Partai Demokrat dan Mas Ketum [Ketua Umum Demokrat] AHY ke depannya akan semakin lebih intens lagi, utamanya terkait dengan agenda Pilpres 2024,” ungkap Kamhar saat dihubungi Bisnis, Minggu (16/10/2022).

Dia menilai hubungan antara Anies dengan AHY sangat dekat, bahkan baik. Menurutnya, saat Anies masih jadi akademisi dan AHY jadi perwira TNI, kedua telah bersahabat. Bahkan, Kamhar mengatakan setelah Anies dan AHY menjalani karier politik, keduanya sering bertukar ide.

Kamhar juga mengklaim bahwa karir politik praktis pertama Anies ada di Demokrat. Dia menyinggung Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat 2013 – 2014.

“Partai Demokrat sendiri memiliki tempat spesial dalam perjalanan politik Mas Anies, Demokrat adalah panggung pertama Mas Anies masuk ke politik formal sebagai peserta Konvensi Capres Partai Demokrat pada 2013-2014 yang lalu. Mekanisme ini juga dipuji oleh Mas Anies pada beberapa waktu yang lalu saat kunjungan ke DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Sebelumnya, Anies memang sempat menemui Ketum Partai Demokrat AHY di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, dia menyinggung soal jalan bersama dengan partai yang dibentuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Saya membayangkan akan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya. Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," kata Anies di kantor DPP Partai Demokrat.

Kamhar juga sempat mengungkapkan, bahwa pihaknya sedang mengusahakan duet tersebut untuk diusung bersama Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sedang diikhtiarkan [duet Anies-AHY ke NasDem dan PKS],” ujar Kamhar kepada Bisnis, Rabu (6/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper