Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Demokrat: Usai Purna Tugas, Anies dan AHY Akan Semakin Intens Bertemu

Pertemuan antara Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan semakin intens pasca tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 16 Oktober 2022  |  19:14 WIB
Demokrat: Usai Purna Tugas, Anies dan AHY Akan Semakin Intens Bertemu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan halte bus Bundaran HI Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengungkapkan pertemuan antara Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan semakin intens.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta berakhir pada hari ini, Minggu (16/10/2022). Artinya, kini Anies sudah bebas menyiapkan diri menghadapi Pilpres 2024.

“Tentu silaturahmi dan pertemuan antara Mas Anies dengan Partai Demokrat dan Mas Ketum [Ketua Umum Demokrat] AHY ke depannya akan semakin lebih intens lagi, utamanya terkait dengan agenda Pilpres 2024,” ungkap Kamhar saat dihubungi Bisnis, Minggu (16/10/2022).

Dia menilai hubungan antara Anies dengan AHY sangat dekat, bahkan baik. Menurutnya, saat Anies masih jadi akademisi dan AHY jadi perwira TNI, kedua telah bersahabat. Bahkan, Kamhar mengatakan setelah Anies dan AHY menjalani karier politik, keduanya sering bertukar ide.

Kamhar juga mengklaim bahwa karir politik praktis pertama Anies ada di Demokrat. Dia menyinggung Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat 2013 – 2014.

“Partai Demokrat sendiri memiliki tempat spesial dalam perjalanan politik Mas Anies, Demokrat adalah panggung pertama Mas Anies masuk ke politik formal sebagai peserta Konvensi Capres Partai Demokrat pada 2013-2014 yang lalu. Mekanisme ini juga dipuji oleh Mas Anies pada beberapa waktu yang lalu saat kunjungan ke DPP Partai Demokrat,” jelasnya.

Sebelumnya, Anies memang sempat menemui Ketum Partai Demokrat AHY di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, dia menyinggung soal jalan bersama dengan partai yang dibentuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Saya membayangkan akan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya. Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," kata Anies di kantor DPP Partai Demokrat.

Kamhar juga sempat mengungkapkan, bahwa pihaknya sedang mengusahakan duet tersebut untuk diusung bersama Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sedang diikhtiarkan [duet Anies-AHY ke NasDem dan PKS],” ujar Kamhar kepada Bisnis, Rabu (6/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat agus harimurti Pilpres 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top