Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-77 TNI: Atraksi Akrobatik Pesawat Tempur F-16 di Langit Jakarta

Rangkaian atraksi pesawat tempur serta helikopter TNI menutup peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022).
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  10:49 WIB
HUT ke-77 TNI: Atraksi Akrobatik Pesawat Tempur F-16 di Langit Jakarta
HUT ke-77 TNI: Atraksi Akrobatik Pesawat Tempur F-16 di Langit Jakarta - YouTube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian atraksi pesawat tempur serta helikopter TNI menutup peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022) yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wapres Ma'ruf Amin, dan sejumlah pejabat negara, serta tokoh nasional lainnya.  

Atraksi tersebut diawali dengan pembentukan formasi flypass oleh 8 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon. Demonstrasi udara pertama itu dikomandoi langsung oleh Komandan Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Mayor Penerbang Bambang Aulia Yudistira.

Pesawat tempur F-16 sendiri merupakan jenis pesawat yang memiliki kemampuan untuk melakukan pertempuran udara dengan udara maupun udara dengan darat.

"Kami elang-elang udara, di bawah langit ibu kota mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 TNI tahun 2022. Akan kami pertahankan setiap jengkal wilayah NKRI," tutur Bambang dari atas kokpit pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden.

Sementara itu, rangkaian atraksi dilanjutkan oleh formasi helikopter trimatra flight yang membawa bendera Merah Putih berukuran 20 meter kali 30 meter.

Helikopter yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Penerbang Immanuel Simarmata ini kemudian akan melintas di atas Istana Merdeka dengan bentuk giant flight formation.

Adapun atraksi yang telah disiapkan oleh para anggota TNI ini kemudian ditutup dengan penampilan dari atraksi tim jupiter yang merupakan pasukan akrobatik TNI Angakatan Udara (TNI AU).

"TNI AU mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 TNI. TNI adalah kita," ujar Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi tni pesawat tempur
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top