Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-77 TNI, Wapres Minta Kualitas dan Kapabilitas Prajurit Ditingkatkan

Pada HUT ke-77 TNI, Wapres beresan agar kualitas dan kapabilitas Prajurit senantiasa diitingkatkan
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  08:16 WIB
HUT ke-77 TNI, Wapres Minta Kualitas dan Kapabilitas Prajurit Ditingkatkan
HUT ke-77 TNI, Wapres Minta Kualitas dan Kapabilitas Prajurit Ditingkatkan - Setwapres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa kesigapan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu pendukung pengamanan harus terus ditingkatkan, termasuk kapasitas dan kapabilitasnya. 

Ma'ruf menyebut perkembangan zaman yang dinamis membuat masyarakat harus mampu menangkal berbagai kemungkinan ancaman dari tantangan global. Beberapa ancaman tersebut di antaranya ancaman fisik dan juga nonfisik, seperti disinformasi, kebocoran data, hingga radikalisme.

“Dengan tuntutan yang besar ini, maka seluruh prajurit TNI di mana pun berada harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya,” tuturnya saat memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022).

Wapres menyadari, tidak mudah bagi para jajaran TNI untuk dapat mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kepercayaan publik di tengah disrupsi yang ada. Namun, Wapres menekankan bahwa TNI merupakan bagian penting dalam perlindungan negara dan masyarakat.

“TNI merupakan pilar penopang kedaulatan, penjaga keutuhan wilayah, dan pelindung negara dari segala bentuk gangguan dan ancaman. TNI juga menjadi bagian penting dalam upaya pemulihan pasca terjadinya gangguan di tengah masyarakat. Bertambahnya tantangan berarti bertambah berat pula tugas dan tanggung jawab ketiga matra TNI dalam menjaga dan melindungi Ibu Pertiwi,” katanya.

Oleh karenanya, Ma'ruf pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas kontribusi serta komitmen yang telah diberikan dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan yang telah diberikan oleh seluruh prajurit, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, beserta seluruh keluarga,” imbuhnya.

Wapres juga turut memberikan doa dan harapannya kepada instansi pelindung dan pengayom masyarakat tersebut agar dapat terus menjaga keutuhan NKRI serta mengawal pelaksanaan pembangunan bangsa menuju Indonesia Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin tni
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top