Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kombes Murbani Kena Sanksi Demosi di Kasus Brigadir J

Mantan Kabag Renmin Divpropam Kombes Murbani dikenakan sanksi demosi selama setahun dalam kasus Brigadir J.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 29 September 2022  |  11:58 WIB
Kombes Murbani Kena Sanksi Demosi di Kasus Brigadir J
Pemeran Brigadir J memeragakan salah satu adegan rekonstruksi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang merupakan tempat kejadian perkara di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Kepolisian melakukan rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo dan rumah dinas.ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra - YU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menjatuhkan sanksi demosi selama setahun kepada Kombes Pol MBP atau Kombes Murbani Budi Pitono.

Kombes Murbani adalah salah satu polisi yang terbukti pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

“Sanksi administratif, yaitu mutasi bersifat demosi selama satu tahun,” ujar Karopenmas Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keteranganya, Kamis (29/9/2022).

Selain demosi satu tahun, mantan Kabag Renmin Divpropam itu juga diharuskan  meminta maaf secara lisan di hadapan sidang komisi kode etik polri dan secara tertulis ke pimpinan polri.

Dengan diputuskannya putusan tersebut, Kombes Murbani Budi Pitono tidak keberatan atau tidak mengajukan banding terkait putusan yang dirinya terima.

“Saudara Kombes Pol MBP menerima dan tidak mengajukan banding,” pungkas Ramadhan

Sekadae informasi, Komisi kode etik Polri (KKEP) akan melakukan sidang kode etik kepada Kombes Pol MBP atau Kombes Murbani Budi Pitono dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa mantan Kabag Renmin Divpropam akan menjalani sidang pada hari ini di ruang sidang Divisi Propam gedung TNCC, Polri.

“Agenda sidang hari ini 28 September 2022 yaitu sidang KKEP terduga pelanggar Kombes Pol MBP akan dilaksakan pukul 10.00 WIB,” ujar Ramadhan dalam keterngan resmi, Rabu (28/9/2022).

Nama Kombes Pol Murbani Budi Pitono sebelumnya sempat masuk dalam 24 personel yang dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri dari Kabag Renmin Divpropam terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor ST /1751/ VIII/ KEP./2022 tertanggal 23 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kode etik Pembunuhan Brigadir J
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top