Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prabowo Tetap Buka Kemungkinan Jokowi Jadi Cawapresnya

Prabowo menyebut kemungkinan Jokowi menjadi cawapresnya di Pilpres 2024 tetap ada. Di sisi lain, Jokowi sudah menyatakan menolak untuk maju di Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 26 September 2022  |  17:58 WIB
Prabowo Tetap Buka Kemungkinan Jokowi Jadi Cawapresnya
Prabowo Tetap Buka Kemungkinan Jokowi Jadi Cawapresnya - Ilustrasi Bisnis / Muhammad Afandi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto buka suara terkait isu yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

“Ya sebuah kemungkinan itu. Ada saja,” ujarnya sambil berseloroh, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan partainya tak menutup kemungkinan memasangkan Prabowo dengan Jokowi sebagai capres dan cawapres di Pilpres 2024.

"Ya kalau kemungkinan, ya ada saja," ujarnya beberapa waktu lalu.

Dia menegaskan, secara konstitusional tak ada aturan yang melarang Jokowi maju kembali di ajang Pilpres, asalkan menjadi cawapres. Meski begitu, Habiburokhman mengaku tak bisa berbicara lebih banyak terkait kemungkinan cawapres yang akan diusung Gerindra sebab kewenangannya berada di tangan Prabowo.

“Kalau secara konstitusi memungkinkan, tapi dalam konteks politik itu bukan kewenangan saya, kewenangan ada di Pak Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra,” jelasnya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi sendiri telah merespons mengenai isu dirinya dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Menurutnya, berbagai isu yang hadir di masyarakat memang sulit dibendung, tetapi dirinya menegaskan untuk tidak kembali mengikuti kontestasi politik yang diadakan pada 2024 tersebut.

“Sejak awal saya sampaikan bahwa ini [isu cawapres] yang menyiapkan bukan saya, urusan 3 periode sudah saya jawab, begitu itu sudah dijawab muncul lagi yang namanya perpanjangan. Juga sudah saya jawab,” katanya kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, Kepala Negara pun mengaku bingung dengan siapa pihak yang kembali menggaungkan isu dirinya untuk melanjutkan kepemimpinannya meskipun dengan jabatan sebagai wakil presiden.

“Ini muncul lagi jadi [calon] wapres. Itu dari siapa? Kalau dari saya, akan saya terangkan kalau nggak dari saya, saya nggak mau, saya nerangin. Itu aja terima kasih,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Jokowi cawapres Pilpres 2024
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top