Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Kalla Akui Bertemu Anies, AHY dan Surya Paloh

Jusuf Jakka mengakui bertemu dengan Anies Baswedan, Surya Paloh, AHY dan Ahmad Syaikhu.
Beda Era SBY dengan Jokowi Saya Kira IKN ke Depannya akan Ada Masalah
Beda Era SBY dengan Jokowi Saya Kira IKN ke Depannya akan Ada Masalah

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui, bahwa dirinya bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Pengakuan itu disampaikan Jusuf Kalla dalam Program Karni Ilyas Club yang dipantau pada Kamis (22/9/2022).

Menurut JK, pertemuan dirinya dengan tiga pimpinan partai politik (parpol) dan Anies itu adalah kebetulan ketika menghadiri resepsi pernikahan putri Anggota DPR RI, Sugeng Suparwoto pada Minggu (18/9/2022).

JK menegaskan, bahwa dirinya duduk semeja dengan Anies, Surya Paloh, AHY dan Ahmad Syaikhu tidak direncanakan, karena yang mengatur adalah protokol resepsi pernikahan.

“Ketika saya mau pulang, semua berdiri, dan media massa minta foto. Ini tidak direncanakan, tetapi dimaknai luar biasa,” tutur JK.

Diberitakan sebelumnya, Anies menyebut, bahwa pada pertemuan itu dibahas beragam isu termasuk soal politik saat bertemu tiga ketua umum partai politik, yakni Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKS ketika menghadiri resepsi pernikahan putri Anggota DPR RI, Sugeng Suparwoto.

"Jadi ngobrolnya, ngobrol resepsi. Kumpul di situ kemudian ngalor-ngidul," kata Anies usai memimpin upacara peringatan ke-77 Rapat Ikada di Monas, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Ketika ditanya terkait pembahasan bermuatan politik, Anies mengaku semua hal dibahas bersama petinggi tiga partai politik itu.

"Semuanya dibahas," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Namun, Anies enggan memberikan penjelasan lebih detail terkait pertemuan dengan tiga petinggi partai politik itu termasuk pernyataan dirinya yang siap maju dalam Pilpres 2024.

"Kalau itu tanya sama parpol," kata Anies.

Dia menjadi saksi pernikahan putri Anggota DPR RI Sugeng Suparwoto pada Minggu (18/9/2022) di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper