Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri Hadi Tjahjanto Raih Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah Prancis, Apa Itu?

Menteri ATR/BPN mendapat penghargaan tertinggi yaitu Commander of the National Order of Merit dari Pemerintah Prancis.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 12 September 2022  |  14:11 WIB
Menteri Hadi Tjahjanto Raih Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah Prancis, Apa Itu?
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan dengan pejabat lama Sofyan Djalil di Gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto menerima penghargaan Commander of the National Order of Merit dari Pemerintah Prancis.

Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt. General Frederic Parisot memberi penghargaan tersebut secara langsung saat berkunjung ke rumah dinas Menteri Hadi di Jalan Denpasar, Jakarta, Minggu (11/9/2022) kemarin.

Untuk diketahui, penghargaan tersebut merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan atas dasar hubungan kerja sama yang baik, terutama ketika Menteri Hadi menjabat sebagai seorang Prajurit TNI Periode 2017-2021 silam.

"Kerja sama baik ini dalam hal melaksanakan kegiatan latihan antar angkatan ataupun pendidikan antar angkatan yang dulu saya bina ketika menjabat sebagai Panglima TNI selama empat tahun," kata Hadi dikutip dari laman resmi Kementerian ATR/BPN, Senin (12/9/2022).

Dia menerangkan, sebelumnya dia juga telah diundang Pemerintah Prancis untuk menerima langsung perhargaan tersebut. Namun, hal tersebut belum bisa terlaksana dan akhirnya diserahkan saat kunjungan bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis itu.

Kedatangan Parisot membuka kembali memori Hadi saat mengenyam pendidikan di College Interarmees de Defence, Prancis pada tahun 2001 silam.

"Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis ini kebetulan adalah teman sekelas saya pada waktu tugas belajar di Prancis. Bahkan teman satu grup, jadi kemana-mana bareng berdua dalam melaksanakan tugas-tugas belajar di sana," jelasnya.

Kepada Parisot, dia juga menjelaskan terkait tugas yang diembannya saat ini sebagai Menteri ATR/BPN sejak dilantik pada Juni 2022 lalu. Hadi didampingi Nanny Hadi Tjahjanto ketika kunjungan tersebut berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hadi Tjahjanto prancis menteri agraria dan tata ruang
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top