Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Khusus dari Wapres Ma'ruf Amin di HUT ke-77 RI

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan terdapat dua tantangan besar yang dihadapi Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  11:30 WIB
Pesan Khusus dari Wapres Ma'ruf Amin di HUT ke-77 RI
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1444 H secara daring, yang dipantau di Jakarta, Sabtu (30/7/2022). - Antara. Pesan Khusus dari Wapres Ma'ruf Amin di HUT ke/77 RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat meninggalkan ego pribadi ataupun ego kelompok dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-77.

Menurut Ma'ruf, kesadaran bersama yang kuat diperlukan untuk menghadapi sejumlah tantangan ke depan. Dia menyebut ada 2 tantangan besar yang dihadapi Indonesia.

Pertama, pemulihan akibat terpaan Covid-19. Kedua, Indonesia dikatakan bersiap menghadapi tantangan baru, yakni krisis global, krisis energi, serta risis keuangan.

"Oleh karena itu, diharapkan seluruh bangsa Indonesia bisa meninggalkan ego pribadi dan ego kelompok," ujar Ma'ruf di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Sebab, sambungnya, visi yang dilihat oleh Tanah Air ke depannya adalah pemulihan yang akseleratif dengan kemampuan bangkit yang lebih kuat dari seluruh elemen bangsa.

Dalam peringatan hari Kemerdekaan yang ke-77 tahun kali ini, Ma'ruf pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk kembali membangun semangat.

"Indonesia sedang menyiapkan diri mengajak seluruh warga membangun semangat kembali. Semangat 45, semangat keikhlasan untuk membangun Tanah Air," ujarnya.

Adapun dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-77 kali ini, Wapres Ma'ruf Amin beserta istri, Wury Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat Banten dalam upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta. 

Ma'ruf yang tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.45 WIB mengenakan pakaian adat tanah kelahirannya yang terdiri atas Iket Lomar bermotif Tapak Kebo, Baju Dalam putih berkerah tinggi.

Kemudian, pakaian itu dipadu dengan jas hitam bermotif daun Hanjuang emas, Kain Samping bermotif serupa iket, serta celana dan sepatu hitam. 

Sementara itu, Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya putih dipadu kerudung hitam berbalut putih, selendan, serta bawahan hitam bermotif batik emas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin wapres HUT Kemerdekaan RI upacara kemerdekaan ri
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top