Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seoul Banjir, Ketinggian Air di Perbatasan Korut-Korsel Lebih dari 4 Meter

Kota Seoul dilanda banjir besar pada Senin (8/8/2022). Ketinggian air sungai di dekat perbatasan Korea Utara (Korut) mencapai lebih dari 4 meter.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  00:34 WIB
Seoul Banjir, Ketinggian Air di Perbatasan Korut-Korsel Lebih dari 4 Meter
Kota Seoul, Ibu Kota Korea Selatan, dilanda banjir pada Senin (8/8/2022). Banjir merendam stasiun kereta bawah tanah. - Yonhap
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Seoul, Ibu Kota Korea Selatan (Korsel), dilanda banjir besar pada Senin (8/8/2022). Ketinggian air sungai di dekat perbatasan Korea Utara (Korut) mencapai lebih dari 4 meter.

Dikutip dari kantor berita Yonhap, ketinggian air sungai di dekat perbatasan antar-Korea (Korut dan Korsel) naik secara berbahaya di tengah hujan lebat.

Hujan deras pada hari Senin (8/8/2022) menyebabkan permukaan air Sungai Imjin di dekat perbatasan dengan Korea Utara naik secara berbahaya, kata pejabat setempat.

Bagian utara Provinsi Gyeonggi dilanda hujan dengan intensitas mulai dari 80 milimeter hingga 170 mm dari tengah malam hingga pukul 1 siang, mendorong otoritas cuaca untuk mengeluarkan peringatan hujan lebat di daerah tersebut.

Ketinggian air di Jembatan Pilseung di bagian utara sungai naik dari 1,24 meter pada pukul 07.00 menjadi 2 meter pada pukul 10.50 dan 4,23 meter pada pukul 14.30, kata Kabupaten Yeoncheon.

Jembatan ini terletak di dekat Garis Batas Selatan, batas selatan Zona Demiliterisasi, yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan.

Ketika ketinggian mencapai 2 meter, perintah evakuasi dikeluarkan untuk daerah tepi sungai.

Ketinggian air di Bendungan Gunnam, yang terletak sekitar 10 kilo meter di hilir jembatan, juga naik dari 25,21 meter pada pukul 07.00 menjadi 26 meter pada pukul 10.50 dan 28,59 meter pada pukul 14.30 waktu setempat.

Semua pintu air bendungan dibuka, mengeluarkan 2.306 ton air per detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seoul korea selatan Korea Utara
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top