Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seoul Banjir! Listrik Padam, Stasiun Kereta Bawah Tanah Terendam

Seoul, Ibu Kota Korea Selatan, dilanda banjir pada Senin (8/8/2022). Banjir membuat warga dievakuasi, listrik padam, dan merendam stasiun kereta bawah tanah.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  00:10 WIB
Seoul Banjir! Listrik Padam, Stasiun Kereta Bawah Tanah Terendam
Kota Seoul, Ibu Kota Korea Selatan, dilanda banjir pada Senin (8/8/2022). Banjir besar kali ini membuat warga dievakuasi, listrik padam. Sejumlah kendaraan pun tenggelam. - YonhapNews Agency
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Seoul, Ibu Kota Korea Selatan, dilanda banjir pada Senin (8/8/2022). Banjir besar kali ini membuat warga dievakuasi, listrik padam, dan merendam stasiun kereta bawah tanah.

Dikutip dari Channelnewsasia.com, Senin (8/8/2022), sejumlah wilayah di Seoul terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur kota itu.

Sejumlah kendaraan tenggelam, dan warga yang bermukim di dataran rendah dievakuasi.

Foto dan video yang beredar di media sosial menunjukkan jalan-jalan yang tergenang air dengan para komuter yang menantang hujan, serta air yang mengalir menuruni tangga stasiun kereta bawah tanah.

Pengguna Twitter @evh5150 juga mengatakan bahwa ada pemadaman listrik di daerah Gangnam.

Menurut kantor berita Yonhap, hujan hingga 170 mili meter turun di wilayah tengah negara itu pada Senin (8/8/2022), termasuk wilayah Ibu Kota.

Seoul diguyur hujan dengan intensitas 90,5 mili meter pada pukul 20.00 waktu setempat.

Distrik Dongjak di Seoul selatan juga mencatat curah hujan 137 mm per jam, curah hujan terburuk dalam beberapa dekade, tambah laporan itu.

Administrasi Meteorologi Korea sebelumnya telah mengeluarkan peringatan hujan lebat di Seoul, kota pelabuhan barat Incheon, bagian utara Provinsi Gyeonggi dan Provinsi Gangwon utara.

Yonhap melaporkan, hujan deras menyebabkan banjir dan pemadaman listrik di beberapa daerah.

Penduduk di daerah dataran rendah dievakuasi untuk keselamatan, sementara bagian dari jalur kereta bawah tanah terpaksa berhenti.

Layanan Operasi & Informasi Transportasi Seoul mengatakan dalam sebuah tweet sekitar pukul 22.10 malam wakt setempat, bahwa Jalan Yangjae-daero banjir dan kendaraan tidak bisa lewat. Foto persimpangan menunjukkan kemacetan lalu lintas yang parah.

Pesan keselamatan publik yang dikirim ke penduduk di Seoul sekitar pukul 23.10 waktu setempat (10.10 waktu Singapura) memperingatkan potensi tanah longsor.

Mereka yang tinggal di dekat hutan juga disarankan untuk mengungsi sebagai tindakan pencegahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seoul korea selatan banjir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top