Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPW Klarifikasi Soal Isu 'Geng Mafia Polri'

Isu geng mafia Polri muncul terkait dengan kasus yang diselidiki Tim Khusus dan Inspektorat Khusus yakni pembunuhan Brigadir J.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  21:29 WIB
IPW Klarifikasi Soal Isu 'Geng Mafia Polri'
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo tiba untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Irjen Pol Ferdy Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana polisi tembak polisi di rumah dinasnya yang menewaskan Brigadir J. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - pras.\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) menyebut pernyataan mengenai isu 'geng mafia' di tubuh Polri. Menurut mereka isu ini telah menjadi bola liar dan tidak sesuai dengan apa yang dimaksud.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan bahwa maksud dari geng mafia itu terkait  kasus yang diselidiki Tim Khusus dan Inspektorat Khusus yakni pembunuhan Brigadir J.

“Yang dimaksud oleh IPW sebagai geng mafia adalah terkait dengan peristiwa yang saat ini disidik oleh timsus dan irsus yaitu adanya keterlibatan 25 orang yg melakukan dugaan obstruction of justice,” ujar Sugeng dalam keterengan resmi, Selasa (9/8/2022).

Selain itu, Sugeng menjelaskan bahwa IPW tidak pernah menyebut bahwa Satgasus adalah mafia kejahatan.

“Bahwa IPW tidak pernah menyebut satgasus sebagai geng mafia kejahatan. Saat itu menyatakan bahwa satgassus adalah polisi elit dalam Polri, yang membuat tumpang tindih kewenangan penyelidikan dan penyidikan,” tuturnya.

Sugeng juga meluruskan bahwa apa IPW hanya meminta keberadaan Satgassus dievaluasi bukan menganggap Satgassus adalah geng mafia.

“IPW juga meminta keberadaan Satgassus di evaluasi ke depannya terkait kewenangan yg tumpang tindih, dan potensi penyalahgunaan kewenangan yg diberikan oleh Kapolri pada Satgassus,” pungka Sugeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipw brigadir
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top