Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok! Airlangga, Zulhas, dan Suharso Monoarfa Daftar Bareng ke KPU

Rombongan Golkar, PAN, dan PPP akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia untuk menuju Kantor KPU.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  18:09 WIB
Besok! Airlangga, Zulhas, dan Suharso Monoarfa Daftar Bareng ke KPU
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kanan) menandatangani nota kesepahaman dibentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada acara silaturahmi di Plataran Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pimpinan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon peserta Pemilu 2024.

Pimpinan yang akan datang antara lain,  Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Sebagai informasi, Golkar, PAN, dan PPP tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Iya jadi,” konfirmasi Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno saat dihubungi Bisnis, Selasa (9/8/2022).

Eddy mengatakan rombongan ketiga partai tersebut akan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dari situ, mereka akan berangkat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berjarak sekitar 1,1 kilometer.

Dia menambahkan, akan banyak rombongan yang hadir namun tak menyebutkan jumlahnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Waketum PPP Arsul Sani. Menurutnya, setidaknya ada 150 delegasi dari masing-masing partai yang ikut rombongan ke Kantor KPU. Selain itu, dia mengatakan akan banyak massa yang mengiringi mereka.

“Dari tiga partai, masing-masing 50 delegasi resminya, tapi pasukan horenya ya tidak terhitung,” jelas Arsul saat dihubungi Bisnis, Selasa (9/8/2022).

Sebelumnya, Komisioner KPU Idham Holik mengatakan Golkar, PAN, dan PPP sudah menyurati KPU dan akan mendaftar pada tanggal dan jam yang sama.

“Terkait agenda mendaftar KPU, sebagaimana surat yang mereka [partai politik] sampaikan kepada kami, Rabu [10/8/2022] ada empat parpol. Partai Solidaritas Indonesia pukul 09.00 WIB, Golkar pukul 10.00 WIB, Partai Amanat Nasional pukul 10.00 WIB, dan Partai Persatuan Pembangunan pukul 10.00 WIB,” jelas Idham saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Koalisi Indonesia Bersatu kpu Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top