Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Forum Pemred: Ridwan Kamil Harap Media Massa Bangun Indonesia Lewat Gagasan Positif

Ridwan Kamil berharap industri media massa berperan penting dalam membangun Indonesia melalui gagasan positif.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Agustus 2022  |  16:38 WIB
Forum Pemred: Ridwan Kamil Harap Media Massa Bangun Indonesia Lewat Gagasan Positif
Ridwan Kamil berharap industri media massa berperan penting dalam membangun Indonesia melalui gagasan positif.JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari @ridwankamil

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berharap peran industri media massa di Indonesia semakin meningkat seiring peningkatan peran teknologi di Indonesia.

Hal ini dia sampaikan saat hadir di acara Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) dalam rangka peringatan ulang tahun ke-10 Forum Pemred di Hotel Raffles, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022).

"Pertama saya ucapkan hari jadi [forum pemred], organisasi kalau sudah 10 tahun InshaAllah umurnya panjang,” ujarnya saat ditemui Bisnis. 

Selain itu, Ridwan mendorong agar pemimpin redaksi dengan dan awak media lainnya agar kian memberikan gagasan untuk membangun Indonesia dengan berita-berita yang berkualitas.

"Tentunya [pers] memiliki kekuatan untuk mempengaruhi opini orang ke kanan bisa ke kiri dan begitu sebaliknya, sehingga tantangan masa depan masih di permasalahan masih sama ribut di dapur dan pertengkaran. Jadi, saya titip agar ke depan keluarkan narasi yang mempersatukan dan kurangi politik identitas yang tidak perlu, fokus kepada prestasi dan kurangi hal yang merusak NKRI,” katanya.

Ridwan juga berpesan agar industri media menghindari memberikan panggung kepada hal-hal negatif dan tidak bertanggung jawab.

"Dan juga, jangan sampai ada lagi berita yang meresehkan dan jangan memberikan panggung kepada hal yang tidak memiliki inspirasi, apabila itu terjadi Negara bisa melesat jadi lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil pers media massa forum pemred
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top