Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT RI Ke-77, Istana Kepresidenan Undang Seluruh Mantan Presiden dan Wapres

Istana Kepresidenan mengundang seluruh mantan Presiden dan Wapres untuk hadir di upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  13:52 WIB
HUT RI Ke-77, Istana Kepresidenan Undang Seluruh Mantan Presiden dan Wapres
Istana Kepresidenan mengundang seluruh mantan Presiden dan Wapres untuk hadir di upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa, 17 Agustus 2021 di Istana Merdeka. - Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istana Kepresidenan memastikan bahwa mantan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI diundang untuk menghadiri peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di kompleks Istana Kepresidenan, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa setiap Presiden dan Wapres yang pernah menjabat dibebaskan untuk menghadiri acara melalui daring atau luring.

"Tentunya kami semua undang untuk hadir di Istana, tetapi karena saat masa pandemi ini, kami juga membuka ruang untuk hadir secara online. Untuk kehadiran sangat bergantung pada keputusan bapak-bapak dan ibu semua," katanya dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/8/2022).

Bey melanjutkan bahwa pihak Istana nantinya akan menampilkan testimoni dari setiap mantan Presiden dan mantan wapres mengenai HUT Kemerdekaan RI dan pesan kepada generasi penerus bangsa.

Selain itu, Istana akan mengundang jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, para ketua lembaga negara, dan juga sejumlah perwira tinggi di TNI/Polri serta masyarakat secara terbatas sekitar 2.000—3.000 orang.

Dia menambahkan, masyarakat dapat mendaftar melalui situs pandang.istanapresiden.go.id setelah situs tersebut diluncurkan.

"Silakan masyarakat mendaftar, dan nanti masyarakat yang terpilih secara offline. Nanti setelah peluncuran [situs pendaftaran], silakan mendaftar, kami akan informasikan siapa yang ke Istana," kata Bey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi HUT RI HUT Kemerdekaan RI presiden
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top