Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keluarga Brigadir J Minta Karopaminal dan Kapolres Jaksel Dinonaktifkan

Keluarga Brigadir J minta penonaktifan juga dilakukan terhadap Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Susianto.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  13:28 WIB
Keluarga Brigadir J Minta Karopaminal dan Kapolres Jaksel Dinonaktifkan
Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo (kanan) berjabat tangan dengan Anggota Komnas HAM Choirul Anam (kiri) usai memberi keterangan pers di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pehasihat hukum keluarga Brigadir J, Johnson Pandjaitan menanggap tidak mau terlalu ikut campur dalam penonaktifan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam Mabes Pori.

Johnson mengatakan bahwa penonaktifan Ferdy Sambo harus dilakukan juga kepada Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Susianto.

“Harusnya tindakan yang sama juga dilakukan terhadap Kapolres Jakarta Selatan dan Karo Paminal secepatnya demi fairness, kelancaran dan keterbukaan penanganan kasus ini,” tutur Johnson kepada wartawan, Selasa (19/7/2022)

Selain itu, Johnson juga mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah tentang peristiwa hukum dan evaluasi mengenai pemakaian senjata dalam kasus adu tembak Brigadir J dan Bharada E.

“Yang penting bagi kami dan keluarga soal evaluasi senjata dan fokus ke peristiwa hukum yaitu, pembunuhan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. Penonaktifan ini adalah buntut dari kasus tewasnya Brigadir J.

Brigadir J seperti diketahui tewas di rumah Ferdy Sambo pada pekan lalu, Jumat (8/7/2022).

“Kita putuskan Irjen Sambo jabatannya dinonaktifkan (sebagai Kadiv Propam). Kemudian jabatan tersebut saya serahkan ke Wakapolri,” ujar Listyo Sigit di Mabes Polri, Senin (18/7/2022)

Listyo juga mengatakan nantinya kegiatan Propam akan dikendalikan oleh Wakapolri. Dia juga menegaskan bahwa penonaktifan Ferdy Sambo dilakukan supaya penyelesaian kasus tewasnya Brigadir J berlangsung secara obyektif, transparan, dan akuntabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ferdy Sambo polri jakarta selatan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top