Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shinzo Abe Meninggal, Pemerintah Sampaikan Belasungkawa

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  17:50 WIB
Shinzo Abe Meninggal, Pemerintah Sampaikan Belasungkawa
File Foto: Perdana Menteri Jepang dan pemimpin Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa Shinzo Abe menghadiri konferensi pers setelah kemenangan dalam pemilihan majelis tinggi oleh koalisinya yang berkuasa, di markas besar LDP di Tokyo, Jepang. REUTERS/Toru Hanai - File Foto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyampaikan duka cita atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe

"Saya baru saja menerima kabar duka dari Tokyo, atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Saya ingin menyampaikan simpati dan belasungkawa yang terdalam dari pemerintah dan rakyat Indonesia, kepada pemerintah dan rakyat Jepang, pada saat duka ini," ujarnya lewat rilisnya, Jumat (8/7/2022).

Lebih lanjut, Retno menyebut bahwa dedikasi mantan PM Jepang Shinzo Abe untuk melayani negara dan rakyatnya, akan selalu dikenang sebagai contoh utama bagi semua orang.

Sekadar informasi, Abe meninggal usai ditembak tepat di dada dan leher saat berpidato di Prefektur Nara hari ini. Pihak rumah sakit menyatakan Abe meninggal karena kehilangan banyak darah.

Kepolisian Jepang dilaporkan telah menahan pria berusia 44 tahun bernama Tetsuya Yamagami yang merupakan mantan anggota pasukan pertahanan Angkatan Laut Jepang. 

Sejumlah saksi yang merupakan jurnalis dari NHK, Japan Times, dan Kyodo News, mengaku mendengar tembakan sebanyak dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

retno l.p. marsudi shinzo abe
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top