Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Doakan Jokowi Agar Sukses Jalankan Misi Perdamaian

Wapres Ma'ruf Amin memanjatkan doa untuk Presiden Jokowi agar sukses menjalankan misi perdamaian saat mengunjungi Ukraina dan Rusia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  15:19 WIB
Wapres Doakan Jokowi Agar Sukses Jalankan Misi Perdamaian
Wapres Ma'ruf Amin memanjatkan doa untuk Presiden Jokowi agar sukses menjalankan misi perdamaian saat mengunjungi Ukraina dan Rusia - Antara / Asdep KIP Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin memanjatkan doa untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan terbatas agar sukses menjalankan misi perdamaian saat mengunjungi Ukraina dan Rusia.

"Kami berdoa semoga perjalanan Presiden selamat dan sukses menjalankan misi perdamaian," ujarnya melalui siaran secara daring di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Lebih lanjut, Ma’ruf mengatakan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia adalah perjalanan penting dan bersejarah bagi Indonesia.

Pasalnya, agenda ini juga menandakan prinsip Indonesia sebagai negara yang selalu menjunjung tinggi terciptanya perdamaian dunia, sebagaimana misi yang diemban dalam pembukaan UUD 1945, dan dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi, semoga lawatan Presiden membawa hasil untuk terciptanya perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang sedang berkonflik, dan menjadi awal terciptanya pembangunan ekonomi dunia yang stabil di masa yang akan datang," imbuh Wapres.

Sekadar informasi, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kyiv, Ukraina, menggunakan kereta dari Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia, Selasa (28/6) pada pukul 21.15 waktu setempat.

Presiden ke Kyiv untuk menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam mengupayakan perdamaian antara Ukraina dan Rusia.

Kepala Negara dan rombongan naik kereta luar biasa (KLB) yang disiapkan pemerintah Ukraina, seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Kereta Luar Biasa yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022.

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Pada siang hari waktu setempat, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ukraina wapres ma'ruf amin Perang Rusia Ukraina
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top