Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi di DPR, Massa Partai Buruh Padati Parkir Timur Senayan

Ribuan massa Partai Buruh bersama aliansi serikat pekerja dari Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat memadati kawasan gerbang timur Senayan.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  10:58 WIB
Aksi di DPR, Massa Partai Buruh Padati Parkir Timur Senayan
Massa Partai Buruh bersama aliansi serikat pekerja dari berbagai wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat mulai memadati kawasan gerbang timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6). JIBI - Bisnis/ Afiffah Rahmah Nurdifa

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan massa Partai Buruh bersama aliansi serikat pekerja dari berbagai wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat mulai memadati kawasan gerbang timur Senayan, Jakarta sejak pukul 10.15 WIB.

Adapun lalu lintas saat ini masih terpantau lancar meski sedikit tersendat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan saat ini belum memberlalukan penutupan jalan.

"(Penutupan arus lalu lintas) situasional kita lihat perkembangan massa aksi yang hadir akan berapa banyak," katanya saat dihubungi, Rabu (15/06/2022).

Sebelumnya, pihak Polda Metro telah menerima pemberitahuan terkait aksi massa hari ini. Ratusan personel diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan Senayan hingga depan gedung DPR RI.

Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz membenarkan aksi yang akan 10.000 - 15.000 peserta dari wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

"Massa kami akan di drop di depan parkir timur Senayan, kemudian titik kumpulnya di pintu TVRI. Nanti jam 10 baru long march menuju depan Gedung DPR RI. Kami akan aksi sampai jam 17.00," katanya saat dihubungi Bisnis, Rabu (15/6/2022).

Terpantau, pukul 10.40 WIB, massa aksi memulai long march ke arah DPR RI. Aksi buruh ini direncanakan hingga pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr buruh partai buruh
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top