Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Perang Rusia vs Ukraina: Rusia Mulai Bersihkan Donetsk, Tembak Jatuh 13 Drone!

Rusia mulai membersihkan ranjau dari jalan dan hutan Taman Nasional Pegunungan Suci di area pemukiman Svyatogorsk, Yarovaya, Studenok dan Sosnovoe di Republik Rakyat Donetsk.
Pemandangan menunjukkan konvoi pasukan pro-Rusia saat konflik Ukraina-Rusia di luar kota Volnovakha yang dikuasai separatis di wilayah Donetsk, Ukraina, Sabtu (12/3/2022)./Antara-Reuters
Pemandangan menunjukkan konvoi pasukan pro-Rusia saat konflik Ukraina-Rusia di luar kota Volnovakha yang dikuasai separatis di wilayah Donetsk, Ukraina, Sabtu (12/3/2022)./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Unit-unit teknik Angkatan Bersenjata Rusia mulai membersihkan ranjau dari jalan dan hutan Taman Nasional Pegunungan Suci di area pemukiman Svyatogorsk, Yarovaya, Studenok dan Sosnovoe di Donetsk, Ukraina.

Selama 24 jam terakhir, mereka telah menemukan 126 alat peledak dari berbagai jenis yang dipasang oleh nasionalis Ukraina, termasuk 54 ranjau anti-tank.

Di sisi lain, Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melanjutkan operasi militer khusus di Ukraina.

Sebagai hasil dari serangan rudal presisi tinggi yang diluncurkan dari udara di area pemukiman Novograd-Volynsky, wilayah Zhytomyr, pusat pelatihan Angkatan Bersenjata Ukraina, tempat tentara bayaran asing dilatih dan dikoordinasikan telah dihancurkan.

Selain itu, rudal peluncuran udara presisi juga menghancurkan 2 pos komando, sistem rudal anti-pesawat "Osa-AKM" di daerah desa Razdolivka di Republik Rakyat Donetsk, sebuah depot amunisi di daerah Paraskoviyivka di Republik Rakyat Luhansk, dan 23 area konsentrasi tenaga kerja terkena dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina.

Adapun penerbangan operasional-taktis dan militer menghantam 18 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina.

Sebagai akibat dari serangan udara, lebih dari 200 nasionalis, lima tank, dua peluncur roket ganda Grad, serta depot senjata roket dan artileri di dekat desa Verkhnekamenskoye, Republik Rakyat Luhansk, hancur.

“Sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh sebuah pesawat Su-25 Ukraina di dekat desa Mazanovka di Republik Rakyat Donetsk, termasuk 13 kendaraan udara tak berawak Ukraina.”

Selain itu, Rusia mencegat rudal balistik Tochka-U Ukraina di dekat Kirovo, wilayah Kherson, dan dua roket Smerch MLRS ditembak jatuh di dekat Kamenka, wilayah Kharkiv dan Panteleymonovka, Republik Rakyat Donetsk.

Adapun, pasukan roket dan artileri menghantam 56 pos komando, 127 posisi tembak unit artileri Angkatan Bersenjata Ukraina, serta 273 area konsentrasi tenaga kerja dan peralatan militer. ️

Sebagai hasil dari serangan dalam sehari, lebih dari 300 nasionalis, tujuh kendaraan lapis baja, dua peluncur roket peluncur ganda Grad, 12 senjata artileri dan mortir lapangan, 24 kendaraan khusus, fasilitas penyimpanan bahan bakar untuk peralatan militer di dekat desa Kobzartsy di wilayah Mykolaiv dihancurkan.

Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 193 pesawat, 130 helikopter, 1.163 kendaraan udara tak berawak, 336 sistem rudal anti-pesawat, 3.471 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 493 instalasi sistem roket peluncuran ganda, 1.834 artileri lapangan senjata dan mortir, serta 3.512 unit kendaraan militer khusus Ukraina hancur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper