Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Gaji Karyawan BUMN 2022, Berapa yang Terbesar?

Besaran gaji menjadi salah satu pertimbangan seseorang dalam memilih pekerjaan. Berikut daftar gaji karyawan Badan Umum Milik Negara (BUMN) 2022.
Gedung Bank Mandiri/Istimewa
Gedung Bank Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, SOLO – Selain status Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan disandang, besaran gaji karyawan Badan Umum Milik Negara (BUMN) 2022 menjadi salah satu alasan para pencari kerja dalam memilih karier.

Tak hanya itu, bekerja di perusahaan BUMN juga akan mendapat sejumlah tunjangan, fasilitas, dan asuransi.

Lantas, berapakah gaji karyawan BUMN 2022 ini? Manakah BUMN yang memberikan gaji terbesar? Berikut perkiraan daftar gaji sejumlah BUMN favorit dirangkum dari berbagai sumber, Senin (6/6/2022).

1. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)

Karyawan PT Telkom Indonesia Tbk digaji sesuai dengan jabatan masing-masing pekerjaannya. Untuk posisi product manager, Telkom memberikan gaji berkisar Rp88 juta-Rp94 juta per bulan. Untuk posisi strategic investment manager, gajinya berkisar antara Rp58 juta-Rp62 juta per bulan.

Sementara itu, gaji karyawan Telkom di level senior manager berkisar Rp39juta-Rp43 juta per bulan. Sementara itu, untuk level staf, gaji yang diberikan adalah berkisar Rp8 juta-Rp10 juta per bulannya.

Khusus bagi karyawan yang masuk melalui jalur Management Trainee (MT), gaji yang diberikan berkisar Rp7 juta-Rp8 juta.

2. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI)

Gaji karyawan di Bank Mandiri didasarkan pada level atau jabatan. Dari berbagai situs pencarian kerja diketahui bahwa gaji karyawan Bank Mandiri untuk level area branch manager adalah sebesar Rp68 juta-Rp74 juta per bulan.

Untuk level manager, gaji yang diberikan adalah sebesar Rp27 juta-Rp30 juta per bulan. Untuk jabatan internal auditor, gajinya berkisar Rp10juta-Rp11 juta per bulan.

Sementara itu, untuk level staff, gaji karyawan Bank Mandiri adalah sekitar Rp10 juta per bulan. Jika karyawan masuk melalui jalur Management Trainee (MT) atau Officer Development Program (ODP), gajinya berkisar Rp6 juta per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Sumber : JIBI/Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper