Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Bansos, Vaksinasi, dan Pengobatan Gratis di Ponpes Penata

Ma'ruf Amin mengunjungi masyarakat di lokasi penyelenggaraan bantuan sosial, vaksinasi booster, dan pengobatan gratis di Gelanggang Olahraga Pondok Pesantren Annawawi Tanara.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  19:00 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin. (kanan). - Antara
Wapres KH Ma'ruf Amin. (kanan). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin mengunjungi masyarakat di lokasi penyelenggaraan bantuan sosial, vaksinasi booster, dan pengobatan gratis di Gelanggang Olahraga Pondok Pesantren Annawawi Tanara (GOR Ponpes Penata), Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (27/5/2022).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapusdokkes Mabes Polri) Brigjen Pol. Asep Hendradiana.

"Alhamdulillah, pada kesempatan pagi ini telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka Peringatan Haul ke-129 Guru Bangsa Syekh Nawawi Al-Bantani yang tadi dihadiri dan dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden dan Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin," ujar Asep lewat rilisnya, Jumat (27/5/2022).

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar oleh Polri melalui kolaborasi dengan TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara.

"Alhamdulillah kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam hal ini Bapak Wakil Presiden dengan dukungan Polri," paparnya.

Adapun vaksinasi booster massal kali ini, Asep menargetkan 1.000 dosis Pfizer bagi masyarakat di sekitar Ponpes Penata. Namun selain vaksinasi, masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan agar Indonesia bisa melewati masa pandemi ini.

"Dan ini sebetulnya juga diharapkan dukungan dari masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kita dapat menjaga diri dan menjaga lingkungan, sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan baik," ujar Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan sosial pengobatan gratis wapres ma'ruf amin Vaksin Booster
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top