Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ukraina dan Polandia Sepakati Kerja Sama Cegah Ekspansi Rusia

Volodymyr Zelensky kembali melakukan kesepakatan kerja sama dengan Polandia setelah Presiden Polandia Andrzej Duda datang ke Kyiv..
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  17:58 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan keterangan melalui video yang diunggah di Facebook
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan keterangan melalui video yang diunggah di Facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky kembali memperluas jaringan internasionalnya untuk mengakhiri perang dengan Rusia sesegera mungkin.

Melansir dari laman resmi pemerintah Ukraina president.gov.ua, Senin (23/5/22) Zelensky kembali melakukan kesepakatan kerja sama dengan Polandia setelah Presiden Polandia Andrzej Duda datang ke Kyiv.

Zelensky mengatakan jika pada pertemuan dirinya dengan Andrzej bahwa kerja sama antar keduanya sudah terjalin dan dirinya merasa senang dengan hal ini.

"Saya senang karena hubungan Ukraina-Polandia akhirnya benar-benar terjadi dengan dasar yang tulus, tanpa pertengkaran karena konflik lama. Ini adalah sebuah prestasi dan pencapaian sejarah bagi Ukraina. Dan saya ingin persaudaraan antara Ukraina dan Polandia dipertahankan selamanya," ucap Zelensky dilansir dari laman resmi pemerintahan.

Dalam pertemuan dengan Andrzej di Kyiv, Zelensky juga membahas persiapan mengenai Undang-Undang (UU) dengan Polandia mengenai Pria dan wanita Ukraina yang tinggal sementara di Polandia untuk melarikan diri dari perang secara de facto dan de jure diberi kesempatan yang sama dengan orang Polandia.

Dalam pertemuan ini Andrzej juga berbicara tentang dukungan pertahanan untuk Ukraina. Dan tentang penguatan sanksi terhadap Rusia. Serta mengambil langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencapai tujuan bersama tentang anggotaan penuh Ukraina di UE.

Diketahui, pada tanggal 3 Mei, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara dengan Verkhovna Rada secara online. Dan pada hari ini secara pribadi Presiden Polandia membuka jalur kerja sama Ukraina - Polandia dan Ukraina - Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Volodymyr Zelensky
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top