Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rudal Rusia Hancurkan 1.000 Bangunan di Lozova Ukraina, 7 Orang Luka-Luka

Serangan rudal yang dilancarkan Rusia pada Jumat (20/5/2022) telah merusak lebih dari 1.000 apartemen dan 11 lembaga pendidikan di Ukraina.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  16:48 WIB
Misil Rusia membombardir pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina - New York Times
Misil Rusia membombardir pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina - New York Times

Bisnis.com, JAKARTA – Wali Kota Lozova Serhiy Zelensky menyampaikan bahwa serangan rudal yang dilancarkan Rusia pada Jumat (20/5/2022) telah merusak lebih dari 1.000 apartemen dan 11 lembaga pendidikan di wilayah tersebut.

Dilansir dari CNN, Minggu (22/5/2022), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebutkan bahwa angka tersebut termasuk taman kanak-kanak, sekolah dasar, universitas, dan lembaga lainnya.

“Angka-angkanya mengejutkan, 11 lembaga pendidikan, termasuk lima sekolah dasar. Museum kebudayaan kita juga hancur total,” ujar Zelensky melansir dari CNN, Minggu (22/5/2022).

Lebih lanjut, Kantor Presiden Ukraina telah mengonfirmasi tujuh orang luka-luka, termasuk anak berusia 11 tahun yang ikut menjadi korban akibat rudal Rusia yang telah menghancurkan sejumlah bangunan di wilayah tersebut.

Secara rinci Zelensky menjelaskan bahwa fasilitas pendidikan yang rusak akibat peristiwa tersebut adalah bangunan Kharkiv Automobile and Road College yang berada di Lozova.

Bangunan Kharkiv Automobile and Road College merupakan salah satu bangunan pendidikan ternama yang ada di Lozova.

“Tidak hanya itu, terdapat bengkel produksi dan pelatihan serta asrama yang terletak di wilayah perguruan tinggi tersebut yang juga mengalami kerusakan,” tambah Zelensky.

Adapun pemerintah Rusia diketahui telah menguasai pabrik baja Azovstal setelah kelompok terakhir tentara Ukraina yang bersembunyi di kawasan tersebut telah menyerah.

Hal ini juga menandai berakhirnya pengepungan yang telah terjadi selama tiga bulan terhadap benteng terakhir di Kota Mariupol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina Volodymyr Zelensky
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top