Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Balas Cuitan Jokowi, Akui Ada Diskusi Proyek

Elon Musk mengaku mendiskusikan proyek di masa depan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan di SpaceX, AS pada Sabtu (14/5/2022).
Presiden RI Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/05/2022)/BPMI Setpres/Laily Rachev.
Presiden RI Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat pada Sabtu (14/05/2022)/BPMI Setpres/Laily Rachev.

Bisnis.com, JAKARTA — Bos Tesla Elon Musk merespons cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (16/5/2022) terkait pertemuan keduanya di Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022).

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek di masa depan yang menarik!," cuit Elon melalui akun Twitternya @elonmusk, Senin (16/5/2022).

Adapun, Presiden Jokowi sebelumnya mengunggah cuitan di akun Twitternya @Jokowi, pada Minggu (15/5/2022) terkait pertemuannya dengan Elon Musk di SpaceX, AS.

"Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," tulis Jokowi, Minggu (15/5/2022).

Sementara itu, dalam wawancara usai bertemu Jokowi, Elon mengaku antusias dengan potensi kerja sama di Indonesia.

“Saya sangat senang dengan masa depan Indonesia, saya antusias dengan beberapa insinyur Indonesia yang kelihatannya optimis dan punya pandangan yang positif tentang masa depan yang tentu keren, saya pikir Indonesia punya potensi besar,” kata Elon seperti dikutip dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (14/5/2022).

Lebih lanjut, Elon menegaskan, dirinya tengah mempelajari sejumlah peluang kerja sama di Indonesia. Peluang itu, kata dia, masih berkaitan dengan lini bisnis yang dikerjakan SpaceX dan Tesla.

“Kita bisa mencoba melihat dari sisi Tesla dan SpaceX untuk membuat sejumlah kerja sama di Indonesia, kamu tahu saya bersemangat dengan semangat kalian, itu sangat baik untuk melihat energi positif,” tuturnya.

Namun, saat kembali ditekankan terkait rencana kerja sama dengan Indonesia, Elon justru menyoroti ihwal populasi besar yang dimiliki Indonesia yang belakangan tengah bertumbuh. Menurutnya, populasi besar di Indonesia memiliki nilai tambah tersendiri untuk peluang kerja sama ke depan.

“Indonesia bagus memiliki populasi yang besar. Kita perlu banyak orang untuk masa depan dan juga Mars, Mars saat ini tidak punya banyak orang kita perlu orang untuk pergi ke Mars tentu basisnya sukarelawan,” ujar Elon.

Elon Musk mengatakan dirinya berencana datang ke Indonesia pada bulan November tahun ini untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Elon.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan Jokowi dan Elon Musk berlangsung di pabrik SpaceX yang berlokasi di di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk.

Jokowi dan rombongan delegasi Indonesia tiba di Gedung Stargate SpaceX pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara langsung dengan Elon Musk.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon Musk mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi. Sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon Musk untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi seperti dilansir dari Setkab RI, Minggu (15/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper