Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perang Rusia Vs Ukraina: Rusia Targetkan Wilayah Timur, Serangan Mulai Intensif

Militer Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah menguasai wilayah selatan dan kini mulai mengintensifkan serangan di bagian timur.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 April 2022  |  19:41 WIB
Perang Rusia Vs Ukraina: Rusia Targetkan Wilayah Timur, Serangan Mulai Intensif
Pasukan Ukraina berjaga-jaga di wilayah ibu kota Kyiv - NPR.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Militer Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah menguasai wilayah selatan dan kini mulai mengintensifkan serangan di bagian timur.

Dikutip melalui Al Jazeera, pasukan Rusia disebut tengah merebut sejumlah desa di Ukraina timur dalam serangan untuk sepenuhnya mengendalikan Donbas dan mengintensifkan serangan mereka di wilayah Donetsk

Pada Rabu (27/4/2022), Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa pasukan Rusia telah mendorong tentara Kyiv keluar dari Velyka Komyshuvaka dan Zavody di timur laut Kharkiv, dan menguasai Zarichne dan Novotoshkivske di Donetsk.

Adapun, Presiden Rusia Vladimir Putin kembali menyampaikan tantangan dan bersumpah bahwa Negaranya akan mencapai tujuan militernya untuk kemenangan atas Ukraina.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tiba di Ukraina untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Kremlin telah memperingatkan bahwa pengiriman senjata ke Ukraina berbahaya bagi keamanan Eropa.

Kantor berita Rusia RIA mengatakan beberapa roket telah menghantam Kota Kherson yang diduduki di Ukraina selatan, menyebabkan serangkaian ledakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PBB Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top